SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi fungsional di bulan depan atau April 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

“Ya ini kami kejar, karena memang itu ya, karena ada jembatan sepanjang 1,90 kilometer di situ. Kita kejar tayang,” kata Bagus.

Ditambahkan dia, sesuai dengan target di Bulan April konstruksi sudah selesai seluruhnya lalu berlanjut ke Uji Laik Fungsi (ULF).

Dilanjutkan Mei beroperasi secara gratis dan diharapkan bisa segera dikenakan tarif pada akhir Bulan Mei.

“Insya Allah kami menunggu pemerintah. Kalau lebih cepat lebih baik, kita bisa bertarif di akhir Mei. Kami sebagai BUJT sih pengennya langsung bertatif. Lebih cepat lebih baik. Tapi tepat ketentuan ada di pemerintah sebagai pemegang regulasi,” tandas Bagus.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

Sementara itu, dari pantauan di lapangan terdapat sejumlah lokasi yang menjadi perhatian di ruas Jalan Tol Cisumdawu.

Yang pertama adalah progres urugan di Seksi 5A Cipamekar, kemudian ruas jalan di Desa Conggeang Kulon dan Cacaban serta penyelesaian Jembatan Conggeang.

Di Seksi 5B fokus perhatian pada finishing di Jembatan Kedondong, pembangunan Jembatan Gunung Puyuh dengan waktu 45 hari dan penanganan longsor di Desa Cipelang, serta main road di Desa Babakan Asem.

Bila konstruksi tersebut dapat diselesaikan pada akhir Maret atau paling lambat pertengahan April 2023, tentu saja Jalan Tol Cisumdawu dapat digunakan untuk mudik dan beroperasi fungsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: