4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Belum Selesai, Target 15 April Cileunyi - Majalengka Nyambung

4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Masih Belum Selesai, Target 15 April Cileunyi - Majalengka Nyambung

Sejumlah lokasi di Tol Cisumdawu masih belum tersambung. -Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini, masih dalam upaya penyelesaian 28 hari lagi menuju target 15, April 2023.

Namun, di tengah upaya kejar target tersebut, masih ada sejumlah lokasi yang belum selesai di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. 

Pada artikel ini, akan dibahas setidaknya 4 lokasi di Jalan Tol Cisumdawu yang masih belum selesai. Bahkan terhitung masih ada pekerjaan berat. 

Diantara lokasi itu, salah satunya adanya 3 lokasi longsor yang masih dalam penanganan. Bahkan salah satunya sampai harus dibangun jembatan. 

BACA JUGA:Jelang Puasa, Paling Asyik Hari Minggu Gowes ke Terasiring Panyaweuyan Majalengka

Kondisi ini, mau tidak mau menyulitkan pengerjaan Tol Cisumdawu secara keseluruhan. Apalagi, kondisi di ruas Seksi 5 yang sangat menentukan. 

Tanpa Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer, Seksi 4 dan 6 tidak bisa dioperasikan, karena tidak terhubung satu sama lain. Juga tidak ada exit tol. Kecuali, Gerbang Tol Paseh bisa lebih dahulu selesai.

Berikut adalah ruas Jalan Tol Cisumdawu yang masih belum selesai:

1. Interchange Legok dan Gerbang Tol Paseh

Interchange Legok dan Gerbang Tol Paseh menjadi akses vital untuk keluar masuk di Seksi 4. Ruas ini, tidak akan bisa dioperasikan kendati sudah selesai, tanpa adanya akses tersebut. 

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

Sayangnya sampai dengan sekarang Interchange Legok masih dalam penyelesaian. Meski progresnya sudah jauh lebih signifikan. Diantaranya urugan di overpass yang sudah hampir rata. 

Sedangkan akses keluar masuk di Gerbang Tol Paseh sampai dengan sekarang, main road masih berat. Mengingat perlunya dilakukan penggalian cukup dalam. 

Area main road ini, melintasi 2 permukiman warga di Desa Bongkok. Baru setelah itu keluar ke arah Paseh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: