YESSS! Sudah Terpasang Tambu, TOL CISUMDAWU Seksi 4 Bakal Dioperasikan?

YESSS! Sudah Terpasang Tambu, TOL CISUMDAWU Seksi 4 Bakal Dioperasikan?

Seksi 4 Tol Cisumdawu sudah terpasang rambu dan sebagian siap dioperasikan. -Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 4 memperlihatkan progres signifikan dalam pengerjaannya dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.

Salah satu tandanya adalah dilakukannya pemasangan rambu di dekat perbatasan Seksi 4B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang berada di dekat Interchange Legok - Paseh. 

Pemasangan rambu tersebut tentu saja merupakan persiapan untuk nantinya Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 beroperasi secara fungsional dan terhubung ke Seksi 3 Cimalaka.

Rambu lalu lintas yang sudah terpasang di ruas seksi 4B adalah penunjuk jalan untuk akses keluar di Interchange Legok Paseh, yang mengarah ke gerbang tol.

BACA JUGA:Daffa Fasya Pulang Kampung ke Majalengka, Kata-katanya Penuh dengan Syukur, Ungkap Rencana Piala Dunia

Namun, pada rambu tersebut terdapat tulisan Legok - Paseh yang dicoret. Sedangkan ada juga penunjuk arah yakni lurus ke arah Cileunyi dan Sumedang. 

Hal ini tidak lepas dari masih dilakukannya konstruksi untuk pembangunan interchange dan main road ke arah gerbang tol. 

Namun, pada bagian interchange nampak terlihat ada percepatan pembangunan. Pekerja nampak sudah melakukan penimbunan pada tiang abutment jembatan. 

Kemudian sedang dikerjakan juga pembentukan badan jalan untuk dilakukan pembetonan. Diperkirakan dalam beberapa hari mendatang, bagian ini sudah selesai dibeton.

BACA JUGA:MANTAP! Bentuk Jembatan Ungkal di TOL CISUMDAWU Sudah Terlihat, Target Mudik Semakin Dekat

Kondisi berbeda ditemui pada bagian main road menuju Gerbang Tol Paseh. Sebab, sampai dengan saat ini masih dalam penggalian. Akses main road nantinya akan dibuat sedikit menurun. 

Sebab, main road yang mengarah ke gerbang tol  membelah permukiman warga. Sehingga harus dibangun overpass untuk jalan umum perkampungan. 

Bahkan bukan hanya satu. Sedikitnya ada dua overpass yang akan dibangun dan hal itu, terlihat dari adanya dua pasang abutment yang sudah dipersiapkan. 

Yang pertama overpass untuk jalan umum Kampung Panyingkiran. Kemudian overpass kedua untuk jalan umum Desa Bongkok. Bagian badan jalan di area overpass ini, sampai dengan sekarang masih cukup berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: