MANTAP! Bentuk Jembatan Ungkal di TOL CISUMDAWU Sudah Terlihat, Target Mudik Semakin Dekat

MANTAP! Bentuk Jembatan Ungkal di TOL CISUMDAWU Sudah Terlihat, Target Mudik Semakin Dekat

Progres pembangunan Jembatan Ungkal yang ada di Seksi 5 Tol Cisumdawu.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Target penggunaan Tol Cisumdawu untuk mudik semakin dekat, yakni pada 15, April 2023 atau H-7 Idul Fitri.

Target penggunaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan untuk mudik tersebut, diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Oleh karena itu, diharapkan konstruksi Jalan Tol Cisumdawu dapat segera dirampungkan pada akhir Maret 2023 dan selanjutnya tinggal menyelesaikan pembangunan jembatan.

Sebab, saat ini dibangun jembatan baru di dekat Underpass Ungkal yang terjadi longsor menjelang akhir Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:PULANG KAMPUNG! Daffa Fasya ke Majalengka, Ditanya Pak Bupati Karna: Sekarang Statusnya Di?

Lokasi longsor tersebut dilakukan penguatan dengan konstruksi bore pile dan akan dibangun jembatan untuk melewati bagian yang labil.

"Bagian yang longsor itu akan dibangun jembatan," kata Menteri PUPR, belum lama ini, di Bandung.

Ditargetkan pembangunan jembatan ini dapat dituntaskan sebelum mudik, sehingga Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung seluruhnya.

Dari pantauan visual, selain masih dilakukan pemancangan bore pile di lokasi juga sudah memasuki pembangunan abutment atau tiang jembatan.

BACA JUGA:PECINTA GOLF Merapat, Ada Jatinangor National Golf and Resort, Bisa Lewat dari TOL CISUMDAWU, Yuk Agendakan

Abutment jembatan yang sudah terlihat terbangun ada di arah Sumedang, sedangkan yang ke arah Kertajati masih dalam perakitan.

Sedangkan di bagian tengah bentangan jembatan masih terus dilakukan konstruksi bore pile yang akan menahan lantai jembatan.

Kondisi berbeda di ruas perbatasan Seksi 5 dan 6 atau di seberang Batching Plant yang juga sedang dilakukan penanganan longsor.

Pada area jalan yang ambles kini sedang berlangsung proses urugan dan penguatan fondasi, dengan harapan tidak terjadi longsor lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: