4 Kejadian di TOL CISUMDAWU Seksi 5 yang Membuat Jalan Sulit Tersambung ke Majalengka

4 Kejadian di TOL CISUMDAWU Seksi 5 yang Membuat Jalan Sulit Tersambung ke Majalengka

Kejadian di Seksi 5 Tol Cisumdawu yang diakibatkan tanah labil, salah satunya di Desa Cipamekar.-rochamedia-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer, memiliki tantangan dan tingkat kerumitan tersendiri.

Area pembangunan yang dikerjakan PT Adhi Karya, PT Brantas Abipraya dan PT Girder Indonesia itu, banyak menemui tantangan alam berupa struktur tanah yang labil.

Seksi 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berada di wilayah Kecamatan Conggeang sampai perbatasan Kecamatan Ujung Jaya atau Seksi 6.

Sejak awal, pembangunan di area ini, menunjukkan progres di bawah ruas lainnya. Selain karena faktor panjang jalan, juga terdapat beberapa konstruksi jembatan.

BACA JUGA:Rumitnya Seksi 5 Tol Cisumdawu, Sudah Ada 2 Jembatan, Sekarang Mau Tambah 1 Lagi

Bahkan, menjelang jalan tol tersebut selesai, masih akan ditambah pembangunan 1 lagi jembatan di Seksi 5B.

Pekerjaan jembatan tersebut mulai dilaksanakan sejak pekan lalu dan saat ini memasuki tahap konstruksi, dengan target selesai pada 15, April 2023.

Berikut 4 kejadian di Tol Cisumdawu Seksi 5 yang membuat ruas tersebut belum tersambung ke Majalengka:

1. Pembangunan Jembatan Conggeang

Lokasinya berada di Kampung Kawungluwuk, Desa Conggeang Kulon, Kecamatan Conggeang. Panjangnya mencapai 636 meter yang berada di Seksi 5A.

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5, Jalan Masih Terputus-putus ke Arah Majalengka

Pembangunan jembatan ini, bukan dikarenakan di lokasi tersebut terdapat sungai atau jurang. Tetapi lebih kepada pertimbangan teknis bahwa di area itu, terdapat lapisan tanah labil yang tidak memungkinkan dibangun jalan.

Dengan panjang 636 meter, ini adalah jembatan terpanjang kedua di ruas tol yang menghubungkan Bandung dengan Kabupaten Majalengka itu.

2. Jembatan Kedondong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: