Kapolres Majalengka Ungkap Potensi Macet Mudik di Jalur Cimalaka - Majalengka Bila TOL CISUMDAWU Baru Seksi 3

Kapolres Majalengka Ungkap Potensi Macet Mudik di Jalur Cimalaka - Majalengka Bila TOL CISUMDAWU Baru Seksi 3

Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai dengan 6 atau sampai Majalengka diharapkan dapat digunakan untuk arus mudik Lebaran 2023.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Beda 30 Menit Bayar Rp40 Ribu, TOL CISUMDAWU Nggak Worth Lah, Cadas Pangeran Ramai Lagi

Langkah antisipasi ini, mengingat Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini beroperasi baru sampai dengan Cimalaka. Sementara untuk ke Kertajati, masih belum ada kepastian.

"Cisumdawu itu baru sampai Cimalaka. Sampai ke Kertajati belum pasti. Ini perlu kita antisipasi. Kita akan melaksanakan rekayasa lalu lintas," tutur AKBP Edwin.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu sampai dengan sekarang masih dalam tahap konstruksi di Seksi 4 dan 5. Namun, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono telah meminta kontraktor untuk menyelesakan paling lambat pada 15, April 2023 atau H-7 Idul Fitri.

Menurut Menteri PUPR, ada keterlambatan penyelesaian Tol Cisumdawu di Seksi 5B, karena kejadian longsor dan saat ini akan ditangani dengan pembangunan jembatan juga penguatan konstruksi.

BACA JUGA:INNALILLAHI, Pendaki Asal Cirebon Temukan Jenazah di GUNUNG TAMPOMAS, Ternyata Peziarah Meninggal Dunia

Sementara itu, dari pantauan radarmajalengka.com di Seksi 5B Tol Cisumdawu, longsor terjadi di atas Underpass Ungkal pada lajur kiri mengarah ke Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Lokasi longsor ini, tidak jauh dari perbatasan antara Seksi 5B Tol Cisumdawu dengan Seksi 6A di Desa Cipelang, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Samapai dengan saat ini, kejadian longsor masih dalam penanganan dan terlihat alat berat sudah berada di lokasi dalam beberapa hari terakhir.

Tentunya sangat diharapkan Tol Cisumdawu dapat tersambung dari Seksi 1 sampai dengan 6, sehingga dapat digunakan untuk arus mudik dan menghindari kepadan di Jalan Raya Cirebon Bandung terutama Cimalaka ke Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: