KEREN! Genjot Wisata ke Sumedang, Minta Pengelola TOL CISUMDAWU Pasang Reklame Promosi

KEREN! Genjot Wisata ke Sumedang, Minta Pengelola TOL CISUMDAWU Pasang Reklame Promosi

PHRI Sumedang mengusulkan promosi wisata lewat reklame di seluruh ruas Tol Cisumdawu.-Pemkab Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengelola Tol Cisumdawu diminta untuk ikut melakukan promosi wisata di Kabupaten Sumedanwg, Jawa Barat.

Promosi yang dimaksud adalah memasang reklame mengenai wisata di Kabupaten Sumedang yang ditempatkan di sepanjang ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan termasuk exit tol.

Permintaan itu, diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHIR), Kabupaten Sumedang, Nana Mulyana.

Menurut dia, promosi tersebut perlu dilakukan sebagai bentuk promosi wisata Kabupaten Sumedang dan diharapkan dapat menggenjot angka kunjungan.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Gagal Tersambung ke Majalengka, Rupanya Masalahnya di Sini, Oh Ternyata

"Kami berharap PT CKJT mau berkolaborasi dengan pelaku usaha untuk pasang billboard di pintu keluar tol," kata Nana, di Desa Wisata Citengah, seperti dilansir dari siaran pers Pemkab Sumedang, Selasa, 7, Maret 2023.

Dia juga berharap, informasi pariwisata tersebut juga memuat keunggulan Kabupaten Sumedang termasuk kuliner hingga kebudayaan.

PHRI juga meminta supaya Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam hal ini PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk memikirkan dampak Tol Cisumdawu.

Sehingga keberadaan dari ruas jalan tol tersebut dapat dirasakan masyarakat dan tidak hanya mempercepat perjalanan juga konektivitas saja.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Terbaru Jembatan Kedondong TOL CISUMDAWU yang Sebentar Lagi Selesai

"Maksudnya supaya orang masuk jalan itu bukan cuma lewat saja. Berikan kami benefit dengan membuat billboar di setiap jalur tol," tandasnya.

Dikatakan Nana, ada sejumlah titik strategis untuk promosi wisata tersebut. Misalnya di exit tol Jatinangor dan Sumedang.

Pada 2 lokasi tersebut perlu informasi mengenai wisata, hotel dan restoran yang ada di wilayah Jatinangor juga Sumedang.

Seperti diketahui, ruas Tol CIsumdawu yang saat ini sudah beroperasi penuh baru di Seksi 1 sampai dengan 3. Sedangkan Seksi 4 dan 5 dalam tahap konstruksi, serta di Seksi 6 sudah selesai tetapi belum operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: