Panswaslu Jatiwangi Patroli Kawal Hak Pilih Warga di Desa Sutawangi

Panswaslu Jatiwangi Patroli Kawal Hak Pilih Warga di Desa Sutawangi

CEK LANGSUNG: Panwaslu Patroli hak pilih di wilayah Kecamatan Jatiwangi memastikan warga penyandang disabilitas sudah dicoklit.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatiwangi, terus melakukan patroli kawal hak pilih untuk memastikan setiap warga yang sudah memenuhi syarat dapat menyalurkan hak politiknya, termasuk juga penyandang disabilitas.

Satu persatu rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Jatiwangi didatangi petugas pengawas pemilu untuk diverifikasi secara langsung atau uji petik, sebagai tahapan pengawasan untuk memastikan warga sudah dicoklit oleh petugas pantarlih.

Salah satu sasaran uji petik yang dilakukan oleh pengawas pemilu adalah warga penyandang disabilitas. Pasalnya warga penyandang disabilitas pun mempunyai hak yang sama jika sudah memenuhi syarat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Seperti yang dilakukan oleh PKD (pengawas kelurahan desa) Desa Sutawangi, Nino Nurbani yang melakukan uji petik di rumah Tatang, warga Gg Mawar Desa Sutawangi yang anggota keluarganya penyandang disabilitas.

BACA JUGA:INIKAH Lokasi Rest Area JALAN TOL CISUMDAWU yang Termegah? Ternyata Dekat dari Majalengka

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Ternyata Hanya Berjarak 2 Kilometer, Dekat ke Majalengka

"Saya senang, dua orang anggota keluarga saya yang menderita keterbatasan (penyandang disabilitas) sudah dicoklit oleh petugas. Sehingga pada pelaksanaan pemilihan presiden tanggal 14 Februari 2024 dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS 013,” tutur Tatang.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Jatiwangi, Sonny pratama wijaya mengatakan, pihaknya memastikan semua warga yang memenuhi syarat sudah terdaftar sebagai pemilih, termasuk juga penyandang disabilitas.
“Sedangkan bagi mereka yang belum memenuhi syarat tapi terdaftar sebagai pemilih perlu diperbaiki,” jelasnya. (bae)

BACA JUGA:MANTAP! Penampakan Terbaru TOL CISUMDAWU di Jembatan Conggeang, Hampir Tersambung ke Arah Majalengka

BACA JUGA:KABAR TERBARU Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Garut, Dibayar Maret Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: