Panwaslu Kecamatan Jatiwangi Awasi Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Jatiwangi Awasi Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Jatiwangi akan awasi ketat pendistribusian logistik Pemilu 2024 --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jatiwangi meminta jajaran pengawas tingkat, kelurahan/desa, hingga pengawas tempat pemungutan suara untuk melakukan pengawasan melekat terkait dengan distribusi logistik Pemilu 2024.

Ketuan Panwaslu Kecamatan Jatiwangi Sonny Pratama Wijaya SH mengatakan bahwa pengawasan logistik Pemilu 2024 memegang peran penting dalam memastikan kelancaran dan keadilan pemilihan.

"Kita harus bersama-sama memastikan distribusi logistik harus tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat jenis. Bahkan, ikut memastikan tepat kualitas dan efisiensi dalam pembiayaan," katanya usai melaksanakan press release publikasi hasil pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Panwaslu Kecamatan Jatiwangi, Rabu 7 Febuari 2024.

BACA JUGA:Banjir Rendam Puluhan Hektare Sawah di Panyingkiran

Selain itu Ketua Panwaslu Kecamatan Jatiwangi mengatakan bahwa dalam proses pengawasan ini, ketepatan sasaran, waktu, jumlah dan jenis, harus benar-benar menjadi fokus perhatian dalam pengawasan. 

Karena jika upaya tersebut tidak tepat, akan menimbulkan permasalahan saat pemungutan suara nanti, pada 14 Februari 2024 mendatang.

Oleh karena itu, dalam pengawasan distribusi logistik lanjut Sonny, jajaran pengawas mulai dari tingkat tingkat kelurahan/desa sampai pengawas TPS harus melakukan pengawasan melekat.

BACA JUGA:Ini Dia Dua Inovasi Pemda Majalengka, Salah Satunya Cegah Pungli Rekrutmen Tenaga Kerja

BACA JUGA:Kemeriahan TECNO PHANTOM V Flip 5G Grand Exhibition, Hadirkan Banyak Keistimewaan di Seluruh Lini Produk

"Pengawasan melekat oleh jajaran pengawas pemilu ini merupakan salah satu strategi pengawasan secara langsung." Jelasnya. 

Dirinya juga menambahkan dalam pengawasan logistik pemilu, jajaran pengawas pemilu bisa mengikuti acuan Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara. 

Sedangkan untuk hasilnya, di wilayah Kecamatan Jatiwangi pada Minggu malam 4 Febuari 2024, logistik Pemilu 2024, telah selesai didistribusikan. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Tiga Warga Panjalin Kidul Terjangkit DBD

Sedangkan untuk pendistribusian ke wilayah Desa, rencananya akan dilaksanakan H-1, tepatnya pada Tanggal 13 Febuari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: