JARANG DIEKSPOS! Jalan TOL CISUMDAWU Seksi 5 Underpass Conggeang, Sebagian Masih Tanah

JARANG DIEKSPOS! Jalan TOL CISUMDAWU Seksi 5 Underpass Conggeang, Sebagian Masih Tanah

Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5 Underpass Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Ruas Tol Cisumdawu di wilayah Desa Cibereyeuh, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumdang relatif jarang diekspos.

Ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Seksi 5A ini, sampai dengan sekarang masih dalam tahap konstruksi, dan sebagian badan jalan belum dibeton.

Dari pantauan visual di Underpass Cibereuyeh - Conggeang, terlihat akses Jalan Tol Cisumdawu masih dalam pengerjaan dan belum dilakukan pembetonan.

Terutama badan jalan setelah Underpass Cibereuyeuh ke arah Kertajati. Sedangkan untuk ke arah Bandung sudah dilakukan pembetonan dengan umur beton kurang lebih 1 bulan.

BACA JUGA:BUKAN TOL CISUMDAWU, Rupanya Ini Jalan Tol Termahal di Indonesia, Per Kilometer Lebih dari Rp 2.000

Main road setelah underpass masih terputus-putus, tetapi berbeda dengan kondisi pada beberapa minggu lalu, saat ini sudah selesai dilakukan pengurugan di dekat abutment.

Trase main road juga sudah terbentuk dan sebagian sudah dibeton dan lainnya dalam tahap pengerasan untuk persiapan pembetonan.

Kondisi serupa juga terjadi di dekat Box Underpass Buah Dua yang juga masih belum dilakukan pembetonan.

Kondisi terkini, alat berat nampak dikerahkan ke lokasi untuk proses pengerasan dan persiapan pembetonan untuk main road.

BACA JUGA:Inilah 7 Daftar TOL TERMAHAL di Indonesia Termasuk TOL Cisumdawu, Per Kilometer Segini

Pada pantauan visual, Tol Cisumdawu di area Cibereyeuh ini dibangun dengan struktur yang cukup tinggi, karena berada di atas areal permukiman warga.

Karenanya terdapat beberapa box underpass sebagai penghubung di jalan umum warga setelmpat baik di Cibereyeuh ke Conggeang Kulon maupun Buahdua.

Seperti diketahui, Seksi 5 Tol Cisumdawu memiliki panjang 14,90 kilometer dan membentang mulai dari Kecamatan Legok, Conggeang hingga perbatasan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Seksi 5 Tol Cisumdawu dilaksanakan pekerjaannya oleh kontraktor PT Adhi Karya dan PT Brantas Abipraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: