SUDAH Bulan Maret TOL CISUMDAWU Belum Selesai, Yakin Bisa untuk Mudik

SUDAH Bulan Maret TOL CISUMDAWU Belum Selesai, Yakin Bisa untuk Mudik

Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 yang sampai Maret 2023 masih belum selesai, tetapi direncanakan untuk digunakan saat mudik dan arus balik.-Kiatama04/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu sudah memasuki pekan pertama Maret 2023, dan masih belum dapat diselesaikan.

Padahal semula Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ditargetkan dapat diselesaikan pada akhir Februari dan tersambung ke Kabupaten Majalengka.

Tetapi, target tersebut gagal tercapai dan sampai awal Maret masih dilaksanakan pekerjaan konstruksi di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu.

Sehingga target bergeser ke akhir bulan ini, meski hal tersebut diragukan juga dapat tercapai mengingat konstruksi berat yang masih berlangsung di sejumlah lokal.

BACA JUGA:Bekerja di Tengah Kabut, Penampakan Terkini Interchange Paseh TOL CISUMDAWU Seksi 4

Dari pantauan visual di Seksi 4 Tol Cisumdawu, nampak masih terdapat pekerjaan bore pile di dekat Interchange Legok - Paseh.

Pemasangan bore pile ini, karena terjadi longsor pada bagian badan jalan yang mengarah ke Kabupaten Majalengka.

Akses main road juga masih dalam tahap penyelesaian di dekat Jembatan Cikondang atau setelah Interchange Legok - Paseh.

Secara konstruksi di Seksi 4 Tol Cisumdawu sudah melampaui 90 persen, karena target untuk selesai akhir bulan ini memang masih realistis.

BACA JUGA:KEMPING YUK! Ke Puncak Cawene Geulis Majalengka, Jalur Treking Menantang, Terbayar dengan Pemandangannya

Kecuali pada bagian Interchange dan juga badan jalan menuju ke Gerbang Tol Legok - Paseh, yang sampai dengan saat ini masih dalam pembentukan juga penggalian.

Bergeser ke Seksi 5A Tol Cisumdawu, pekerjaan di area ini masih berlangsung untuk pembetonan di dekat Overpass Cipamekar.

Area ini juga bagian yang labil dan telah dilakukan pengerukan, urugan dan selanjutnya dilakukan pembentukan main road untuk pengecoran LC dan dilanjutkan ke Base A.

Trase main road dekat Jembatan Conggeang juga masih dalam pengerjaan, karena ada bagian dekat abutment yang perlu pengurugan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: