CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU Majalengka - Conggeang, Ragu Bisa untuk Mudik - Bagian 3

CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU Majalengka - Conggeang, Ragu Bisa untuk Mudik - Bagian 3

Main road Tol Cisumdawu di Seksi 5B Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Konstruksi Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini sedang dikebut untuk selesai pada akhir Maret 2023, setelah sebelumnya target gagal tercapai.

Bagaimana kondisi di lokasi pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berdasarkan hasil pantauan visual? Ini adalah bagian ketika Cerita Perjalanan Menyusuri Tol Cisumdawu dari Majalengka ke Conggeang.

Pada bagian 1 sudah diulas bagaimana perjalanan Tim Radar Cirebon Group dan radarmajalengka.com dari Cirebon ke Junction Dawuan, lalu keluar ke Gerbang Tol Cikedung dan melanjutkan lewat Jalan Raya Cikamurang.

Sedangkan di bagian 2 sudah diulas lokasi yang dekat dengan Gerbang Tol Cisumdawu Ujung Jaya yang mengarah ke Desa Sakurjaya dan Cibuluh di Kabupaten Sumedang, yang berdekatan dengan Desa Cikawung, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 1

Di bagian 3 ini, akan mengulas laporan pandangan mata di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 5B yang berada di Desa Cipelang Kecamatan Ujung Jaya, Desa Babakan Asem dan Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang.

Perjalanan untuk menuju ke lokasi, bisa dibilang cukup berat, sekalipun menggunakan mobil jenis SUV dengan ground clearance tinggi.

Apalagi, ada jalanan yang berkelok, menanjak dengan elevasi lumayan ekstrem. Masalahnya, selain berkelok, menanjak, akses jalan juga licin dan rusak tak berasapal.

Kondisi medan berat ini, juga dialami pada proyek Tol Cisumdawu Seksi 5B yang sampai dengan saat ini masih berjuang untuk dapat selesai pada akhir Maret 2023.

BACA JUGA:CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

Dari pantauan visual radarmajalengka.com berurutan dari Desa Cipelang, terlihat trase main road sedang dalam pengerjaan. 

Ada konstruksi pembangunan dan pembetonan jalan di perbatasan dengan Seksi 6A Ujung Jaya agar dapat tersambung.

Setelah itu, trase jalan terputus karena masih dalam tahap pembetunkan. Tetapi, pekerjaan terganggu dengan adanya longsor di dekat Underpass Ungkal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: