CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

CERITA Perjalanan Menyusuri JALAN TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 2

Perjalanan menyusuri Jalan Raya Ujung Jaya - Conggeang untuk menuju ke lokasi proyek Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu saat ini sedang dalam tahap konstruksi di Seksi 4 dan 5 yang ada di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok, Conggeang, hingga perbatasan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Tim Radar Cirebon Group dan radarmajalengka.com, melakukan penelusuran sepanjang ruas tersebut untuk ke lokasi proyek Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan di Kecamatan Conggeang.

Perjalanan ke lokasi itu, tentu saja tidak mudah meski menggunakan mobil SUV, karena akses jalan yang rusak dan medan yang cukup berat. Habis hujan pula.

Di Bagian 2 tulisan Cerita Perjalanan Menyusuri Jalan Tol Cisumdawu dari Majalengka Sampai Conggeang, inilah laporan pandangan mata dari Exit Tol Ujung Jaya sampai ke Conggeang.

BACA JUGA:CERITA Perjalanan Menyusuri TOL CISUMDAWU dari Majalengka sampai Conggeang - Bagian 1

Pada tulisan sebelumnya, Tim Radar Cirebon Group dan radarmajalengka.com telah melintasi Jalan Raya Cikamurang via Tol Cipali untuk sampai ke lokasi.

Kini, perjalanan berlanjut dari mulai Exit Tol Ujung Jaya - Sakurjaya ke Conggeang.

Pada bagian ini, perjalanan ditempuh mulai dari simpang tiga Jalan Cikamurang - Cijelag dan belok lewat jalur alternatif ke Conggeang.

Pada area ini, perjalanan melintasi jalan yang membelah hutan dan aksesnya pun rusak. Karena jalur yang sempit, ketika ada kendaraan dari lawan arah memang cukup memyulitkan.

BACA JUGA:DICAP MAHAL! Tarif Tol Cisumdawu Justru Jadi Hikmah Buat Pedagang di Jalan Cadas Pangeran, Semoga Ramai Lagi


Perjalanan melintasi Jalan Raya Cikamurang menuju lokasi proyek Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

Pada area ini, terlihat tanah yang lapang dan sesekali tertutup pepohonan. Meski lahan kosong, tetapi banyak bukit-bukit kecil atau gundukan tanah.

Bagian ini, didominasi dengan tanah hitam yang tentunya sangat labil. Inilah kenapa konstruksi Jalan Tol Cisumdawu di beberapa lokasi, dibuat jembatan.

Sebab, lapisan tanah labil tersebut tentu sulit dibuat fondasi untuk struktur art grade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: