REALISTIS! Tol Cisumdawu Belum Tersambung ke Majalengka, Mau Dipakai Mudik?

REALISTIS! Tol Cisumdawu Belum Tersambung ke Majalengka, Mau Dipakai Mudik?

Tol Cisumdawu ditargetkan tersambung ke Majalengka akhir Maret 2023 dan dipakai untuk mudik lebaran nanti.-Ahmad Tea Channel-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih belum tersambung ke Kabupaten Majalengka, karena progres konstruksi masih berjalan di Seksi 4 dan 5.

Upaya percepatan memang dilaksanakan oleh kontraktor yang mengerjakan Seksi 4 dan 5 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, terutama di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok, Conggeang sampai dengan perbatasan Ujung Jaya.

Kendati demikian, masih terdapat beberapa pekerjaan konstruksi yang di bawah target. Khususnya di Seksi 5A yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang.

Seksi 5 Tol Cisumdawu ini, sangat vital karena menjadi penghubung ke Seksi 6 yang berada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:RAMADHAN, Warga Majalengka Bisa ke Masjd Raya Al Jabbar Lewat Tol Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Masih Gratis

Sebab, di Seksi 4 saat ini, pekerjaan mendekati selesai dengan main road yang hampir tersambung seluruhnya sepanjang 8,20 kilometer.

Sedangkan di Seksi 5 memiliki panjang main road mencapai 14,90 kilometer yang dikerjakan oleh sejumlah kontraktor seperti PT Adhi Karya, PT Brantas Abipraya dan PT Girder Indonesia.

Pekerjaan yang berlangsung saat ini adalah penyelesaian main road dan juga penataan bahu jalan, berikut 2 jembatan dengan panjang 744 meter dan 636 meter.

Di Seksi 5 juga masih ada pekerjaan rumah, berupa penanganan longsor urugan di Desa Cipelang atau dekat Box Underpass Ungkal.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Diharapkan Maret Selesai, Mau Dipakai Mudik!

Yang dilakukan saat ini, adalah dengan pemasangan konstruksi bore pile untuk memperkuat fondasi dan mencegah kembalinya terjadi longsor.

Bagaimana progres konstruksi Tol Cisumdawu terkini di Seksi 5A? Berikut laporan dari PT Adhi Karya yang dikutip radarmajalengka.com:

Pada bagian STA 40+200 sampai dengan STA 40+400 sedang dilakukan penimbunan, karena volume timbunan tanah mencapai 80 ribu meter kubik.

Progres rigid beton sudah mencapai 4,3 kilometer dari rencana 6,5 kilometer. Untuk median barrier sudah terpasang 4.916 meter dari 13.184 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: