RAMADHAN, Warga Majalengka Bisa ke Masjd Raya Al Jabbar Lewat Tol Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Masih Gratis

RAMADHAN, Warga Majalengka Bisa ke Masjd Raya Al Jabbar Lewat Tol Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Masih Gratis

Ramadhan 2023 diperkirakan Tol Cisumdawu sudah dapat beroperasi fungsional dan warga Majalengka bisa menggunakan untuk ke Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.-Istimewa-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023, kemungkinan besar Jalan Tol Cisumdawu sudah terhubung dari Seksi 1 sampai dengan 6.

Sebab, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ditargetkan rampung pada akhir Maret 2023, karena akan digunakan untuk arus mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri nanti.

Selain untuk keperluan mudik dan balik, jalan tol yang beroperasi secara fungsional tentu bisa bisa dimanfaatkan gratis oleh masyarakat bepergian dari Cirebon, Majalengka atau Bandung.

Terutama Seksi 4 sampai dengan 6, yang kemungkinan besar masih gratis karena statusnya fungsional. Tetapi Seksi 1 sampai dengan 3 sudah berbayar dengan tarif Rp 41.500 untuk kendaraan golongan I.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Diharapkan Maret Selesai, Mau Dipakai Mudik!

Pada Ramadhan 2023 nanti, Masjid Raya Al Jabbar diperkirakan akan menjadi titik baru untuk aktivitas masyarakat di wilayah Bandung.

Bahkan saat ini, Masjid Raya Al Jabbar sudah mulai ditutup sementara demi mempersiapkan rangkaian acara selama Bulan Ramadhan nanti.

Salah satunya adalah Bazar Ramadhan yang akan dilaksanakan dengan menggandeng UMKM termasuk pedagang kaki lima.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku, akan membangun area khusus di Masjid Raya Al Jabbar untuk Bazar Ramadhan.

BACA JUGA:KABAR MAJALENGKA: Kiper Timnas Indonesia U20 Daffa Fasya Ternyata Kelahiran Majalengka, Latihan di Inggris

Area itu, akan dinamakan Pasar Bazaar Al Jabbar, di mana PKL akan ditempatkan pada zona khusus sebagai langkah penataan.

"Menjelang Ramadhan akan ditempatkan di tempat khusus Masjid Raya Al Jabbar," kata Ridwan Kamil, terkait penataan tersebut.

Rencananya, area Pasar Bazar Al Jabbar itu, akan ditempatkan di lahan milik warga. Para pemilik tanah pun sudah setuju dengan rencana penggunaan itu.

Oleh karena itu, Kang Emil berharap agar PKL Masjid Raya Al Jabbar akan dapat ditertibkan menjelang Ramadhan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: