KABAR MAJALENGKA: Kiper Timnas Indonesia U20 Daffa Fasya Ternyata Kelahiran Majalengka, Latihan di Inggris

KABAR MAJALENGKA: Kiper Timnas Indonesia U20 Daffa Fasya Ternyata Kelahiran Majalengka, Latihan di Inggris

Daffa Fasya Sumawijaya, Kiper Timnas Indonesia U20 asal Kabupaten Majalengka.-Daffa Fasya/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kiper Timnas Indonesia U20 Daffa Fasya ternyata remaja kelahiran Kabupaten MAJALENGKA.

Tentu saja capaian Daffa Fasya Sumawijaya di Tim Nasional Indonesia, membanggakan untuk publik kota angin. Apalagi sampai turut membela Timnas U20 di ajang Piala Asia.

Meski Timnas U20 kalah saat melawan Irak, namun penampilan Daffa menuai pujian. Sebab, sebanyak 16 tembakan mengarah ke gawangnya dan 8 diantaranya tepat sasaran.

Namun dari banyaknya tembakan ke arah gawang itu, Daffa tampil gemilang melakukan banyak penyelamatan penting.

BACA JUGA:POTRET Terkini Pembangunan TOL CISUMDAWU di Seksi 5A, Jembatan Conggeang Belum Tersambung

Sehingga Timnas Indonesia U20 besutan pelatih Shin Tae Yong hanya kebobolan 2 gol saja di pertandingan tersebut.

Kecemerlangan Daffa di bawah mistar gawang rupanya tidak hanya hasil latihan sekejap saja. Sejak masih kanak-kanak, dia sudah menggeluti sepakbola di Sekolah Sepakbola (SSB) Melati Jaya.

Di situlah awal bakat Daffa mulai diasah sebagai pemain sepakbola. Kebetulan, SSB ini masih berada di sekitar tempat tinggalnya yakni di Kelurahan Sindangkasih.

Kemudian di usia 15 tahun, Daffa mulai lebih serius dan masuk ke SSB Asag Biha.

BACA JUGA:BANGGA LUR! Kiper Timnas U20 Daffa Fasya Urang Majalengka, Jebolan Inggris, Murid Dennis Wise

Menariknya, menurut Manajer SSB Asag Biha, Arief Chaidir, dulunya Daffa bukan seorang kiper. Tetapi pelatih Agus Budi Santoso yang kemudian menyarankan agar Daffa berganti posisi menjadi penjaga gawang.

Saran dari Babeh Agus -demikian dia akrab disapa- ternyata diterima. Apalagi, keputusan tersebut juga dilatarbelakangi postus Daffa yang memang cocok untuk penjaga gawang.

"Waktu masuk SSB, Daffa itu bukan seorang kiper. Lalu Babeh Agus yang menyarankan Daffa jadi kiper, karena posturnya tinggi," kata Arief, kepada radarmajalengka.com.

Ternyata, tinggi badan Daffa yang mencapai 184 centimeter memang tergolong ideal untuk posisi penjaga gawang. Di posisi barunya itu, dia juga terus melaju dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: