TERKINI! Progres TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Masih di Bawah Target, Yakin Bisa Buat Mudik?

TERKINI! Progres TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Masih di Bawah Target, Yakin Bisa Buat Mudik?

Progres terkini Tol Cisumdawu Seksi 5A Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Adhi Karya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Berikut adalah progres terkini pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5A yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Progres konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang dilakukan percepatan, karena mengejar target untuk dapat selesai pada Maret 2023 dan digunakan untuk mudik juga arus balik lebaran.

Saat ini, pekerjaan jalan tol sedang dilakukan percepatan, bahkan ada bagian yang dikerjakan 24 jam untuk penyelesaian.

Pada bagian Seksi 5A misalnya, proses penimbunan main road di Desa Cipamekar dilakukan 24 jam, karena butuh material yang sangat banyak.

BACA JUGA:DEKET BANGET! Dari Tol Cisumdawu ke Indramayu Keluar Lewat Gerbang Tol Ini Hanya Berjarak 10 Km

Area ini, sekarang sudah berbentuk main road dan akan dilakukan pengecoran LC dan berlanjut ke Base A atau lapisan akhir.

Sementara di Jembatan Conggeang juga dilakukan percepatan untuk penyelesaian, karena area ini akan tersambung ke Seksi 5B yang berada di Conggeang  - Ujung Jaya.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu saat ini menyisakan pekerjaan konstruksi di Seksi 4 dan 5 yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok, Conggeang dan perbatasan Ujung Jaya.

Bila ruas ini dapat dituntaskan, tentunya akses seluruh main road akan tersambung dan dapat beroperasi secara fungsional pada akhir Maret 2023 nanti.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Bandara Kertajati Buka Penerbangan Domestik, Kantongi Izin untuk Pemeberangkatan Haji

Bagaimana progres konstruksi Tol Cisumdawu terkini di Seksi 5A? Berikut laporan dari PT Adhi Karya pada 26, Februari 2023, yang dikutip radarmajalengka.com:

Pada bagian STA 40+200 sampai dengan STA 40+400 sedang dilakukan penimbunan, karena volume timbunan tanah mencapai 80 ribu meter kubik.

Progres rigid beton sudah mencapai 4,3 kilometer dari rencana 6,5 kilometer. Untuk median barrier sudah terpasang 4.916 meter dari 13.184 meter.

Pekerjaan bahu jalan sisi kanan telah terealisasi 800 meter dari rencana 6.592 meter. Bahu jalan sisi kiri telah terealisasi 1.355 meter dari rencana 6.592 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: