DEKET BANGET! Dari Tol Cisumdawu ke Indramayu Keluar Lewat Gerbang Tol Ini Hanya Berjarak 10 Km

DEKET BANGET! Dari Tol Cisumdawu ke Indramayu Keluar Lewat Gerbang Tol Ini Hanya Berjarak 10 Km

Akses jalan di sekitar Desa Sakurjaya yang terdapat gerbang dari Tol Cisumdawu untuk menuju ke Desa Cikawung, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Wilayah Kabupaten Indramayu ternyata bisa diakses lewat Jalan Tol Cisumdawu, karena memiliki gerbang Tol.

Tidak hanya dari arah Bandung, tetapi dari arah Cirebon juga bisa menuju ke Indramayu menggunakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu).

Hal ini dikarenakan adanya gerbang tol di perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Indramayu, di Jalan Alternatif Cikamurang.

Wilayah Kabupaten Indramayu yang berdekatan dengan pintu tol tersebut adalah Desa Cikawung, Kecamatan Trisi yang berbatasan langsung dengan Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Bandara Kertajati Buka Penerbangan Domestik, Kantongi Izin untuk Pemeberangkatan Haji

Untuk menuju ke Desa Cikawung ini, pengendara dari arah Cirebon bisa masuk melalui Junction Dawuan Kertajati, kemudian ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Kemudian melintasi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 6 dan keluar di Gerbang Tol Ujung Jaya yang mengarah ke Desa Sakurjaya - Cibuluh.

Keluar dari pintu tol tersebut, lalu menggunakan Jalan Raya Ujung Jaya - Cikamurang sejauh kurang lebih 10 kilometer.

Desa Cikawung berada setelah melintasi Desa Sakurjaya dan Desa Cibuluh yang berada di ujung Sumedang.

BACA JUGA:SEPERTI PIKNIK! Lewat Tol Terindah di Indonesia, di Tempat Ini Menghadap Langsung ke Gunung Tampomas

Untuk menuju desa ini, memang bisa juga dari Gerbang Tol Cikedung atau Tol Cikopo Palimanan, tetapi rutenya lebih jauh.

Sayangnya, akses jalan menuju Desa Cikawung yang melintasi jalur alternatif Cikamurang tersebut kondisinya saat ini sedang rusak berat.

Meski hanya berjarak 10 kilometer, tetapi waktu tempuh perjalanan bisa mencapai 30-40 menit, karena kendaraan hanya dapat melaju lambat.

Selama ini, Jalan Tol Cisumdawu hanya dikaitkan dengan Kabupaten Sumedang dan Majalengka, karena trase jalan melintasi kedua wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: