KEJAR TARGET! Seksi 5B TOL CISUMDAWU Pakai Konstruksi Bore Pile di Lokasi Longsor

KEJAR TARGET! Seksi 5B TOL CISUMDAWU Pakai Konstruksi Bore Pile di Lokasi Longsor

Longsor di Seksi 5B Tol Cisumdawu kini ditangani dengan konstruksi bore pile.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Ini Penyesuaian Tarif TOL CISUMDAWU yang Bikin Jalan Cadas Pangeran Ramai Lagi, Dicap Kemahalan

Kemudian di area dekat Underpass Bridge Ungkal, juga sedang dilakukan percepatan penyelesaian penanganan longsor dengan konstruksi bore pile.

Bergeser ke arah Sumedang atau Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, lokasi ini sedang dilakukan pengecoran rigid menggunakan mesin.

Akses jalan yang sudah dibeton ini, memanjang sampai ke dekat Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu.

Tetapi, di dekat jembatan masih belum dilakukan pembetonan. Area tersebut masih berupa tanah yang sedang dilakukan perataan.

BACA JUGA:WOW! Jalan Cadas Pangeran Ramai Lagi setelah TOL CISUMDAWU Bertarif, Publik Merasa Kemahalan

Akses main road yang juga sedang dilakukan persiapan pembetonan ada di setelah Jembatan Kedondong wilayah Desa Conggeang Kulon.

Sedangkan di Jembatan Kedondong sudah dilakukan pembetonan dasar dan sedikit lagi selesai. Jembatan ini, diprediksi bakal tuntas dalam waktu dekat dan melanjutkan ke main road.

Bila area ini bisa diselesaikan, tentunya Jalan Tol Cisumdawu akan tersambung sampai ke Seksi 6 atau seluruhnya sudah terkoneksi.

Karenanya, patut ditunggu perkembangan Tol Cisumdawu selanjutnya. Dan tentu sangat diharapkan ruas jalan tol tersebut dapat tuntas pada Maret 2023, sehingga bisa dipakai mudik.

BACA JUGA:TERKINI! Penampakan Jembatan Terpanjang Kedua TOL CISUMDAWU, Semoga Bisa Buat Mudik

Saat ini, Tol Cisumdawu sedang dalam tahap penyelesaian konstruksi di Seksi 4 dan 5, karena untuk Seksi 6 sudah selesai 100 persen.

Di bagian Seksi 4 juga sudah mendekati selesai dengan progres konstruksi di atas 95 persen. Yang agak tertinggal di Seksi 5B yang berada di Kecamatan Conggeang – Ujung Jaya.

Tentunya, diharapkan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu dapat segera diselesaikan sesuai dengan jadwal yakni, Maret 2023.

Demikian progres terbaru di Seksi 5B Tol Cisumdawu yang sekarang menggunakan konstruksi bore pile di lokasi longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: