Ini Penyesuaian Tarif TOL CISUMDAWU yang Bikin Jalan Cadas Pangeran Ramai Lagi, Dicap Kemahalan

Ini Penyesuaian Tarif TOL CISUMDAWU yang Bikin Jalan Cadas Pangeran Ramai Lagi, Dicap Kemahalan

Akses lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran kembali ramai, karena penyesuaian tarif Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 1 sampai dengan 3.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tarif Tol Cisumdawu yang sudah dilakukan penyesuaian dicap kemahalan, dan banyak pengguna jalan kini beralih ke jalan Cadas Pangeran, Kabupaten SUMEDANG.

Perjalanan Cileunyi sampai ke Cimalaka via Tol Cisumdawu kini sudah dikenakan tarif dan di Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan diberlakukan penyesuaian.

Kondisi ini, membuat terjadinya peralihan sebagian kendaraan dari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ke jalur lama Cadas Pangeran.

Dari pantauan visual di Jalan Raya Cadas Pangeran, arus lalu lintas dari kedua arah yakni dari Cirebon maupun Bandung, terpantau ramai lancar.

BACA JUGA:WOW! Jalan Cadas Pangeran Ramai Lagi setelah TOL CISUMDAWU Bertarif, Publik Merasa Kemahalan

Kondisi tersebut sangat kontras sebelum 28, Februari 2023 di mana Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu belum dikenakan tarif, karena berstatus uji coba fungsional.

Pada pantauan Rabu, 1, Maret 2023, Jalan Raya Cadas Pangeran kini kembali ramai dari kedua arah. Kendaraan truk hingga pribadi melintasi jalur ini.

Padahal, sebelum jalan tol bertarif, jalur legendaris Cadas Pangeran hanya didominasi dengan kendaraan roda 2.

Situasi ini, tentu saja membuat pedagang di ruas jalan tersebut menjadi sepi dan pembeli pun berkurang. Terutama mereka yang berjualan Ubi Cilembu dan tape.

BACA JUGA:TERKINI! Penampakan Jembatan Terpanjang Kedua TOL CISUMDAWU, Semoga Bisa Buat Mudik

Namun, dengan berubahnya volume lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran, tentu pedagang akan merasakan efeknya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Tarif Jalan Tol Cisumdawu sedang menjadi sorotan dan dicap kemahalan, pasca mulai diberlakukan pada 28, Februari 2023 pukul 00.00 WIB.

Sebagai contoh, untuk perjalanan Cileunyi - Cimalaka yang berjarak 32,55 kilometer, tarif Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mencapai Rp 41.500 untuk kendaraan golongan I atau jenis sedan, mini bus dan jeep. 

Terkait penetapan tarif Tol Cisumdawu memang mengundang reaksi dari masyarakat. Mereka merespons sosialisasi yang disampaikan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: