Pak Basuki Hadimuljono Harus Lihat, Update Terkini TOL CISUMDAWU Akhir Februari, Seperti Ini Penampakannya

Pak Basuki Hadimuljono Harus Lihat, Update Terkini TOL CISUMDAWU Akhir Februari, Seperti Ini Penampakannya

Update terkini Tol Cisumdawu, terlihat pekerjaan konstruksi di Seksi 5B Conggeang - Ujung Jaya.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono perlu mengetahui update terkini di Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan akhir Februari 2023.

Bahkan, target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sepertinya harus direvisi melihat dari progres terkini yang ada di lokasi. 

Termasuk mempertimbangkan kondisi lapangan dan update terkini yang menentukan penyelesaian ruas Jalan Tol Bandung Kertajati Cirebon.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono merilis target Tol Cisumdawu harus tersambung dari Seksi 1 sampai dengan 6 pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:RESMI BERTARIF! TOl Cisumdawu Nggak Ada Lagi yang Gratis

Bahkan, Menteri PUPR menginginkan agar ruas jalan tol tersebut tersambung dan beroperasi secara fungsional mulai dari Cileunyi di Kabupaten Bandung, sampai dengan Junction Dawuan, di Kabupaten Majalengka.

Melihat kondisi terkini, target tersebut tentu saja tidak tercapai, karena pada hari ini, Selasa, 28. Februari 2023, konstruksi masih berlangsung di Seksi 4 dan 5.

Bagaimana update perkembangan terkini Tol Cisumdawu di lapangan? Berikut hasil pantauan di sejumlah lokasi:

1. Seksi 4 Tol Cisumdawu

Secara umum konstruksi jalan di Seksi 4 Tol Cisumdawu sudah mendekati selesai, dan pekerjaan yang berlangsung menyisakan perapihan bahu jalan dan penataan tebing untuk mencegah longsoran.

BACA JUGA:Kerusakan Jalan di Majalengka Semakin Meluas, Jalur Desa Palasah menuju Desa waringin

Akses jalan di dekat Jembatan Kedondong juga sudah dapat diselesaikan, sehingga seluruhnya kini sudah tersambung.

Namun, konstruksi yang sudah selesai di Seksi 4 Tol Cisumdawu tidak serta merta membuat ruas tersebut dapat dioperasikan secara fungsional.

Sebab, sampai dengan saat ini, Interchange Legok - Paseh sampai ke Gerbang Tol Paseh, belum selesai dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: