1 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Tersambung ke Majalengka, Besok Bisa Selesai? Lihat Ini

1 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Tersambung ke Majalengka, Besok Bisa Selesai? Lihat Ini

Target Tol Cisumdawu tersambung ke Majalengka menyiskan 1 hari lagi yakni akhir Februari 2023.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Hari ini, Senin, 27, Februari 2023 sisa 1 hari lagi dari target Tol Cisumdawu selesai dan tersambung sampai ke Kabupaten Majalengka.

Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menginginkan agar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tidak sekadar tersambung.

Tetapi, Menteri Basuki berharap agar Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi secara fungsional dan digunakan masyarakat.

Sebab, pada arus mudik dan balik lebaran 2023 nanti, jalan tol tersebut diharapkan dapat digunakan dari Seksi 1 sampai dengan 6 atau Cileunyi – Kertajati sepanjang 62,60 kilometer.

BACA JUGA:UPDATE! Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Seksi 5A, H-1 Target Selesai dan Tersambung, Begini Kondisinya

Target Tol Cisumdawu dapat dipakai untuk arus mudik juga disampaikan Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Yongki Triono belum lama ini.

Menurut dia, Tol Cisumdawu dapat menjadi alternatif perjalanan dari Bandung ke Kertajati di Kabupaten Majalengka dan terhubung ke Tol Cipali.

“Kemungkinan besar Tol Cisumdawu sudah fungsional saat mudik lebaran nanti, sehingga dapat menjadi alternatif tol bagi pemudik,” katanya.

Lalu, bagaimana progres konstruksi di 1 hari lagi jelang target Tol Cisumdawu tersambung ke Majalengka seperti yang diungkapkan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono? Berikut rinciannya.

BACA JUGA:H-1 Target TOL CISUMDAWU, Gagal Tersambung ke Majalengka di Akhir Februari 2023

1. Seksi 5A

Pengerjaan main road di area ini masih berlangsung. Sebagian sudah dilakukan pembetonan dan sebagian lain masih pembentukan jalan. Dekat Jembatan Conggeang juga sedang dilakukan pembangunan jalur darurat.

Jembatan Conggeang masih dilakukan pemasangan balok girder dan menyisakan 4 lagi pier head di bagian ujung arah Kertajati dan 1 pier head di bagian tengah.

Main road setelah Jembatan Conggeang arah Sumedang, sedikit lagi belum terbangun, katena masih dilakukan penimbunan untuk menyesuaikan ketinggian dengan jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: