UPDATE! Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Seksi 5A, H-1 Target Selesai dan Tersambung, Begini Kondisinya

UPDATE! Progres Konstruksi TOL CISUMDAWU Seksi 5A, H-1 Target Selesai dan Tersambung, Begini Kondisinya

Progres konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5A menjelang target selesai.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Update progress konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 5A di Kecamatan Legok – Conggeang, Kabupaten Sumedang, Senin, 27, Februari 2023.

Hari ini, merupakan H-1 target Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan harus selesai untuk tersambung ke Majalengka, berdasarkan permintan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Namun, target dari Menteri basuki tersebut sepertinya tidak akan tercapai, karena pekerjaan konstruksi yang masih jauh dari selesai.

Seksi 5A Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia, dan di area ini masih berlangsung sejumlah pengerjaan akses main road, jembatan, bahu jalan hingga pengurugan.

BACA JUGA:H-1 Target TOL CISUMDAWU, Gagal Tersambung ke Majalengka di Akhir Februari 2023

Oleh karena itu, berdasarkan update progres konstruksi Tol Cisumdawu di Seksi 5A, area ini sepertinya masih membutuhkan waktu cukup lama untuk selesai.

Target dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jalan Tol Cisumdawu dapat terhubung seluruhnya dari Bandung ke Majalengka pada Maret 2023.

Tidak hanya itu, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) juga menargetkan agar ruas jalan bebas hambatan sepanjang 62,60 kilometer, sudah dapat digunakan saat mudik dan arus balik lebaran nanti.

“Tol Cisumdawu akan dioperasikan saat arus mudik dan balik lebaran 2023 sebagai alternatif perjalanan dari Bandung menuju Kertajati dan sebaliknya,” kata Yongki, akhir pekan lalu. 

BACA JUGA:UPDATE Tol Cisumdawu H-1 Target Selesai, Seksi 5 Jalan Belum Dibeton, Waduh!

Lalu, bagaimana kondisi main road di Seksi 5A Tol Cisumdawu saat ini? Berikut hasil dari pantauan visual.

1. Overpass Cacaban Ungkal

Pengerjaan main road di area ini masih berlangsung. Sebagian sudah dilakukan pembetonan dan sebagian lain masih pembentukan jalan. Dekat Jembatan Conggeang juga sedang dilakukan pembangunan jalur darurat.

2. Jembatan Conggeang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rochamedia channel