TINGGI BANGET! Jalan TOL CISUMDAWU di Seksi 5 Ini seperti Gedung, Coba Lihat

TINGGI BANGET! Jalan TOL CISUMDAWU di Seksi 5 Ini seperti Gedung, Coba Lihat

Tinggi jalan di Seksi 5B Tol Cisumdawu di sekitar Underpass Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Jean Mustofa/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5B Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten SUMEDANG, memiliki permukaan yang sangat tinggi.

Bahkan, untuk akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini berada di atas jalan umum Babakan Asem.

Kontur jalan yang cukup tinggi seperti bangunan gedung tersebut, disebabkan penyesuaian dengan ketinggian Jembatan Kedondong yang berada di ruas Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu.

Ketinggian tersebut berlanjut sampai ke perbatasan Seksi 6A yang berada di wilayah Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:NGEBUT! Seksi 4 Tol Cisumdawu Kian Dekat Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka dan Cirebon Makin Cepat

Dari pantauan visual, Seksi 5B ini masih dalam penyelesaian main road mulai dari Jembatan Kedondong sampai dengan perbatasan Seksi 6.

Seksi 5 Tol Cisumdawu memiliki panjang 14,9 kilometer dan terhubung dengan Seksi 4 sepanjang 8,20 kilometer serta Seksi 6 dengan panjang jalan 6,065 kilometer.

Progres di Seksi 5A Tol Cisumdawu telah mencapai 81,76 persen dan Seksi 5B telah mencapai progres konstruksi 84,36 persen.

Konstruksi di Seksi 5 ini, dikerjakan oleh PT Adhi Karya dan PT Girder Indonesia. Sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian untuk dapat beroperasi secara fungsional.

BACA JUGA:KABAR BAIK: JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 4 sampai 6 Bakal Gratis untuk Mudik, Masuk Bandung, Keluar Majalengka

Di Seksi 5 Tol Cisumdawu terdapat pembangunan infrastruktur yang sangat vital, yakni Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dan Jembatan Kedondong sepanjang 744 meter.

Untuk Jembatan Kedondong progres konstruksi sudah terlihat dan mulai memasuki tahap pengecoran lantai jembatan.

Sedangkan di Jembatan Conggeang nampak sedikit tertinggal, karena masih dalam pemasangan balok girder.

Karenanya, melihat progres konstruksi di lokasi ini, sepertinya tidak akan bisa difungsionalkan pada akhir Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: