KABAR BAIK: JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 4 sampai 6 Bakal Gratis untuk Mudik, Masuk Bandung, Keluar Majalengka

KABAR BAIK: JALAN TOL CISUMDAWU Seksi 4 sampai 6 Bakal Gratis untuk Mudik, Masuk Bandung, Keluar Majalengka

Kabar baik bahwa Tol Cisumdawu yang akan beroperasi fungsional yakni Seksi 4 sampai 6 kemungkinan masih gratis saat dipakai mudik dan arus balik lebaran 2023.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu diprediksi akan beroperasi dalam mode fungsional pada Maret 2023 atau setidaknya saat arus mudik dan balik lebaran.

Kabar baik tentunya untuk pengguna Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, karena Seksi 4 dan 6 yang ditargetkan dapat beroperasi penuh, bakal gratis.

Adapun yang sudah bertarif saat ini baru Seksi 1 atau Cileunyi - Pamulihan sepanjang 11,45 kilometer.

Tarif yang dikenakan juga hanya Rp 11 ribu untuk kendaraan golongan 1. Diprediksi, ketika Seksi 4 sampai dengan 6 beroperasi, Seksi 2 dan 3 kemungkinan besar sudah dikenakan Tarif.

BACA JUGA:5 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Seksi 6 Majalengka Sudah Siap Dibuka, Gratis!

Hal itu, diungkapkan Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka usai bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Pertemuan itu, berlangsung pada 10, Februari 2023 saat inspeksi ke Seksi 4 dan 5 yang ada di wilayah Kecamatan Cimalaka, Legok dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Jusuf Hamka mengaku, di pertemuan tersebut, Menteri PUPR sudah memberikan sinyal terkait dengan pemberlakuan tarif di Seksi 2 dan 3 yang sudah beroperasi sejak Desember 2022.

"Jadi Seksi 2 dan 3 nanti akan bertarif, tidak gratis lagi," kata Jusuf Hamka, pada keterangan tertulis yang dirilis pertengahan Februari lalu.

BACA JUGA:MELIHAT Jembatan Setinggi Gedung 8 Lantai di JALAN TOL CISUMDAWU, Lokasinya 6 Kilometer dari Majalengka

Tetapi, sampai dengan saat ini, tarif di Seksi 2 dan 3 memang belum diberlakukan. Besar kemungkinan menunggu kepastian dari operasional di Seksi 4 sampai dengan 6.

Jalan Tol Cisumdawu dibangun mulai dari titik nol di Gerbang Tol Cileunyi dan terhubung dengan Tol Cileunyi Padalarang atau Cipularang.

Kemudian berakhir di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka tepatnya di Junction Dawuan atau Simpang Susun Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Kilometer 152.

Pengguna jalan tol ini, dari arah Bandung akan masuk via GT Cileunyi dan keluar langsung di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: