BANJIR MAJALENGKA: Jalan Ligung ke Bantarwaru Terendam, Penyebabnya Sungai Cikamangi Meluap

BANJIR MAJALENGKA: Jalan Ligung ke Bantarwaru Terendam, Penyebabnya Sungai Cikamangi Meluap

BANJIR LAGI: Ruas jalan Ligung-Bantarwaru, tepatnya di Blok Cikamangi, Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka Kembali banjir.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Ligung Bantarwaru, tepatnya di Blok Cikamangi, Desa Leuweunghapit, Kecamatan Ligung, Kabupaten MAJALENGKA, kembali terendam banjir pada Senin, 20, Februari 2023.

Banjir di Ruas Jalan Ligung menuju Bantarwaru, disebabkan Sungai Cikamangi yang meluap dan menyebabkan air masuk ke jalanan.

Akibatnya, sejumlah kendaraan terpantau mogok akibat nekat menerobos ruas jalan yang menjadi langganan banjir setiap puncak musim hujan tersebut.

Salah satu warga, Sadim menuturkan, banjir disebabkan intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu 19 Februari 2023 hingga malam hari.

BACA JUGA:POTRET Jembatan Setinggi Gedung 8 Lantai yang Bikin JALAN TOL CISUMDAWU Telat Selesai, Ada di Dekat Majalengka

"Hujan dari kemarin sore sampai malam, pas pagi air melintasi ruas jalan ini banjir. Dilokasi ini memang menjadi langganan banjir akibat air kiriman dari hulu sungai," ujar Sadim, kepada radarmajalengka.com.

Sadim mengatakan musibah banjir langganan akibat meluapnya Sungai Cikamangi itu sangat menghambat aktivitas masyarakat, khususnya yang hendak berangkat bekerja dan sekolah.

Banyak kendaraan warga yang mogok akibat nekat menerjang banjir di ruas jalan tersebut.
Sementara itu, Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Majalengka, Rezza Permana mengatakan, pihaknya meninjau lokasi banjir.

"Banjir dilokasi ini memang sering terjadi. Tetapi cepat surut juga," terangnya.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU akan Diresmikan Presiden Jokowi Bareng dengan Masjid Al Jabbar, Tapi Belum Selesai

Dari pantauan, banyak warga didampingi Babinsa Koramil Ligung yang berada di sekitar area banjir.

TNI dan masyarakat serta Pemdes Leuweunghapit turun ke lokasi guna mengatur arus lalu lintas saat kendaraan nekat hendak menerobos banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: