Alasan Menteri Basuki Ngotot TOL CISUMDAWU Beres Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Alasan Menteri Basuki Ngotot TOL CISUMDAWU  Beres Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menginginkan Tol Cisumdawu selesai akhir Februari 2023.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SIMAK LAGI, Kata-kata Menteri Basuki Hadimuljono yang Yakin Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Bulan Februari

“Tolong kerjasamanya juga supaya kalau yang satu selesai, yang lain juga bisa segera selesai. Jadi semuanya sama-sama senang,” tegas Menteri Basuki, kepada kontraktor pelaksana proyek. 

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menambahkan, setelah terhubungnya Jalan Tol Cisumdawu ini akan memberikan peran penting sebagai konektivitas pendukung pertumbuhan ekonomi. 

"Tol ini akan menghadirkan peningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan membuka banyak peluang usaha baru di wilayah Jawa Barat khususnya konektivitas dari Bandung menuju ke Kertajati," ujar Hedy.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

BACA JUGA:10 HARI LAGI Target Tol Cisumdawu Beroperasi, Masih Banyak Jalan yang Tanah

Dari keenam seksi, Seksi 1 dan 2 dikerjakan oleh Pemerintah sebagai bagian dari viability gap fund (VGF) guna menaikkan kelayakan investasi tol tersebut. Sementara Seksi 3-6 dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol PT CKJT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: