Alasan Menteri Basuki Ngotot TOL CISUMDAWU Beres Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Alasan Menteri Basuki Ngotot TOL CISUMDAWU  Beres Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menginginkan Tol Cisumdawu selesai akhir Februari 2023.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ngotot Tol Cisumdawu harus beres pada akhir Februari 2023 dan dipakai mudik lebaran nanti.

Rupanya ada alasan khusus kenapa sampai dia kali Menteri Basuki menegaskan target tersebut sampai 2 kali diungkapkan dalam kesempatan yang berbeda. 

Yakni pertama kali disampaikan usai rapat kerja dengan DPR RI pada 17, Januari 2023. Pada saat itu, Basuki meyakinkan bahwa Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tersambung dari Bandung ke Majalengka pada akhir Februari 2023.

Kemudian yang kedua diulangi lagi oleh Menteri Basuki. Bahkan target itu, semakin ditajamkan. Bahwa pada akhir Februari 2023 Jalan Tol Cisumdawu tidak hanya tersambung, tetapi juga beroperasi dalam status fungsional.

BACA JUGA:CADAS PANGERAN Diusulkan Jadi Tempat Wisata, Kalah Saing dengan Jalan Tol Cisumdawu

Target itu, disampaikan Menteri PUPR saat melakukan kunjungan dan melihat langsung ke Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu pada Jumat, 10, Februari 2023.

Karena itu, pasti ada alasan khusus dari Basuki Hadimuljono sampai dia menegaskan target tersebut 2 kali, pada 2 kesempatan berbeda. 

Padahal, ketika melakukan kunjungan itu, progres konstruksi di Seksi 4A sudah mencapai 91 persen dan di Seksi 4B ada pada capaian 94,8 persen. 

Kemudian di Seksi 5A pada progres 81 persen dan di Seksi 5B pada posisi 84 persen. Melihat capaian itu, justru Drumer Elek Yo Band itu, justru optimis target bisa tercapai.

BACA JUGA:Dampak TOL CISUMDAWU, Cadas Pangeran Diusulkan Jadi Tempat Wisata, Memang Indah Pemandangannya

Lalu, apa sebenarnya alasan dari Tol Cisumdawu harus bisa diselesaikan secepatnya? 

Pada rapat dengan DPR RI, Basuki menegaskan bahwa akses jalan tol tersebut sangat penting untuk menunjang konektivitas dari Bandung ke Majalengka. 

Juga sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Wilayah III Cirebon yang terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka. 

Tidak kalah penting, akses Tol Bandung Kertajati itu, dapat menunjang operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang selama ini tidak beroperasi untuk penerbangan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: