PENAMPAKAN Calon Rest Area Terindah di Tol Cisumdawu, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

PENAMPAKAN Calon Rest Area Terindah di Tol Cisumdawu, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

Lokasi yang disebut bakal menjadi Rest Area Tol Cisumdawu di Seksi 5.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan calon Rest Area Tol Cisumdawu yang kabarnya akan dibangun di Seksi 5 atau antara Kecamatan Legok dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Rest Area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ini, ditargetkan menjadi yang terindah di Indonesia dengan pemandangan 2 gunung yakni Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas.

Lokasi rest area yang digadang-gadang jadi yang terbaik di Indonesia tersebut, kabarnya ada di sekitar Seksi 5 dengan luas lahan sekitar 15 hektare.

Sejauh ini, belum terlihat adanya pembangunan berupa fisik bangunan. Tetapi hanya aktivitas perataan lahan. Beredar kabar juga, calon rest area itu, berada di Seksi 4.

BACA JUGA:REALISTIS! TOL CISUMDAWU Kemungkinan Baru Sampai Seksi 4, Majalengka ke Bandung Masih Campur Jalan Umum

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Hanya Sampai Seksi 4 yang Boroperasi di Akhir Februari 2023? Sisa 14 Km Tersambung ke Majalengka

Tetapi, belum diketahui persis di mana area istirahat tersebut akan dibangun. Apakah ada di Seksi 4 yang masuk wilayah Cimalaka, atau di Seksi 5 di Kecamatan Legok atau Conggeang.

Yang sudah pasti adalah pembangunan Rest Area Terowongan Kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel untuk penempatan pedagang eks Cadas Pangeran.

Di lokasi ini, akan dipakai bagi pedagang terdampak di Jalan Raya Cadas Pangeran yang usahanya sepi, karena perpindahan kendaraan ke Tol Cisumdawu.

Sejauh ini, sudah ada 29 pedagang Ubi Cilembu dan Tape di Jalan Raya Cadas Pangeran yang sudah terdata oleh Dinas PUKMPP Kabupaten Sumedang untuk nantinya direlokasi.

BACA JUGA:PERSIAPAN FUNGSIONAL, Tol Cisumdawu Seksi 4 Dikebut, Masih Ada Jalan yang Terputus

BACA JUGA:PENAMPAKAN Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Jelang Target Beroperasi 10 Hari Lagi

Terkait pembangunan rest area, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka berencana membangun rest area bintang 5 di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Karenanya, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu itu, akan menjadi yang terindah dan terbaik di Indonesia. Bahkan fasilitas yang ada di dalamnya kelas dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: