TOL CISUMDAWU Hanya Sampai Seksi 4 yang Boroperasi di Akhir Februari 2023? Sisa 14 Km Tersambung ke Majalengka

TOL CISUMDAWU Hanya Sampai Seksi 4 yang Boroperasi di Akhir Februari 2023? Sisa 14 Km Tersambung ke Majalengka

Pembentukan main road di dekat Jembatan Cikondang Seksi 4 Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi fungsional pada akhir Februari 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu terus menjadi sorotan, karena ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Masalahnya, progres konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan juga berhadapan dengan faktor cuaca yang bisa menghambat. Belum lagi tantangan alam lainnya yang tidak kalah berat.

Dari pekerjaan konstruksi yang tersisa di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu, nampaknya hanya di Seksi 4 atau Cimalaka - Legok yang lebih realistis untuk selesai lebih dahulu.

Sebab, di Seksi 5 terlihat pekerjaan masih cukup berat dan sulit untuk mencapai target selesai pada akhir Februari 2023 yang hanya menyisakan 10 hari lagi.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Jelang Target Beroperasi 10 Hari Lagi

Pada pantauan visual di Seksi 4 Tol Cisumdawu, pekerjaan konstruksi menyisakan penataan tebing dan sedikit lagi main road yang belum tersambung, khususnya di dekat Jembatan Cikondang.

Selain penataan tebing, juga dilakukan pembangunan senderan juga jalur darurat untuk kendaraan. Tetapi juga terlihat sudah hampir selesai.

Hanya di dekat Jembatan Cikondang yang perlu perhatian yakni pembangunan akses main road dan saat ini sedang dalam tahap pembentukan struktur untuk pengecoran.

Progres konstruksi di Seksi 4A ini telah mencapai 91 persen dan Seksi 4B sudah mencapai 94,8 persen. Update itu, berdasarkan laporan dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), terhitung 10 Februari 2023.

BACA JUGA:HORE 10 Hari Lagi TOL CISUMDAWU Beroperasi Fungsional, Bandung ke Majalengka 45 Menit Sampai

Sedangkan di Seksi 5 Tol Cisumdawu masih berhadapan dengan pekerjaan 2 jembatan yang cukup panjang dan baru tersambung. 

Yakni, Jembatan Conggeang 636 meter dan Jembatan Kedondong dengan panjang 743,5 meter.

Belum lagi pekerjaan main road yang ada di dekat Jembatan Kedondong dan Conggeang, karena sebagian belum dilakukan pembetonan.

Khusus untuk area di Seksi 4, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, PUPR, Basuki Hadimuljono mengapresiasi pekerjaan di area ini. Menurutnya, progres konstruksi sudah baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: