11 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Jembatan Terpanjang Baru Saja Tersambung

11 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Jembatan Terpanjang Baru Saja Tersambung

Jembatan Kedondong di Seksi 5 Tol Cisumdawu sudah tersambung, akses jalan tol Bandung ke Majalengka itu ditargetkan beroperasi fungsional akhir Februari 2023.-rochamedia-radarmajalengka.com

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, GACA Arab Saudi Cek Bandara Kertajati, Siap untuk Penerbangan Haji 2023

Karena itu, pihaknya mendorong dilaksanakannya percepatan agar dapat selesai sesuai dengan target.

Apalagi, Tol Cisumdawu digadang-gadang bakal dipakai untuk akses lalu lintas mudik dan arus balik lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan visual di Seksi 5B Tol Cisumdawu, pekerjaan di area ini masih berkutat dengan pembangunan jembatan dan penyelesaian akses main road.

Sebab, di area sebelum dan setelah jembatan belum dibangun main road, dan masih dalam tahap pembentukan. Termasuk di lokasi yang berbatasan dengan Seksi 6A, di mana sebagian main road masih berupa tanah.

BACA JUGA:3 Fakta TOL CISUMDAWU Hanya sampai Sumedang, Pinjam Nama Dawuan Majalengka

Sedangkan pekerjaan di Jembatan conggeang masuk dalam pengerjaan dan pemasangan balok girder terakhir, yang berbarengan dengan pengecoran dasar pada lantai jembatan.

Dalan kunjungannya itu, Menteri Basuki meminta kontraktor untuk mengatur manajemen waktu. Sehingga proyek tol tersebut dapat segera terselesaikan.

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai. Batu-batu yang nggak teratur juga dirapikan. Finalisasinya harus mulus biar jadi contoh yang baik," katanya.

Menteri Basuki juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana supaya saling bekerjasama demi mempercepat penyelesaian pembangunan. Supaya target fungsional jalan tol Cisumdawu dapat tercapai pada akhir Februari 2023.

BACA JUGA:4 Fakta TOL CISUMDAWU Tidak Lewat Majalengka, Gerbang Tol Diborong Sumedang

“Tolong kerjasamanya juga supaya kalau yang satu selesai, yang lain juga bisa segera selesai. Jadi semuanya sama-sama senang,” jelas Menteri Basuki.

Demikian update terbaru dari Jalan Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023 atau 11 hari lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: