KABAR GEMBIRA, GACA Arab Saudi Cek Bandara Kertajati, Siap untuk Penerbangan Haji 2023

KABAR GEMBIRA, GACA Arab Saudi Cek Bandara Kertajati, Siap untuk Penerbangan Haji 2023

Bandara Kertajati akan menjadi tempat penerbangan jamaah haji 2023, setelah dilakukan assessment oleh GACA Arab Saudi.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi melakukan inspeksi terkait assessment Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Otoritas penerbangan umum Arab Saudi itu, memastikan terkait dengan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji 2023.

Assessment terhadap Bandara Kertajati sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu dan pada Desember 2022 juga sudah dipenuhi apa yang menjadi ketentuan.

Karenanya, pada kunjungan GACA kali ini, Bandara Kertajati dinyatakan sudah siap untuk menjadi embarkasi dan debarkasi jamaah haji Jawa Barat.

BACA JUGA:12 Hari Lagi Harus Jadi, Kondisi TOL CISUMDAWU di Tempat Ini Belum Berbentuk Jalan

Rencananya, akan ada 19 penerbangan jamaah haji dari sebagian wilayah di Jawa Barat dari Bandara Kertajati Majalengka.

Selain penerbangan jamaah haji, Bandara Kertajati juga akan menjadi tempat pemulangan atau perjalanan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Tidak hanya melakukan peninjauan bandara, menurut keterangan Ditjen Perhubungan Udara RI, GACA Arab Saudi juga mengunjungi Asrama Haji Indramayu, Rabu, 15, Februari 2023.

"Mereka juga mengunjungi fasilitas Asrama Haji di Indramayu. Semoga berjalan lancar, sehingga bisa terbang haji dan umrah langsung dari Kertajati," tulis keterangan Ditjen Perhubungan RI.

BACA JUGA:12 Hari Lagi, Jusuf Hamka Mohon Doa TOL CISUMDAWU Bisa Dipakai Mudik Lebaran: Insya Allah Qobul, Amin

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, apa yang menjadi assessment dari GACA sudah dipenuhi oleh Bandara Kertajati.

"Alhamdulillah seluruh assessment dari GACA pada 6, Desember 2022 sudah selesai seluruhnya," kata Dian, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 17, Februari 2023.

Menurut Dian, GACA sempat menerjunkan tim untuk melakukan assessment kelaikan bandara melayani penerbangan haji 2023 ini.

Hasil assessment tersebut kemudian ditinjau kembali, apakah rekomendasi yang diberikan sudah dijalankan oleh pihak bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: