Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu, 1 Dekat Terowongan Kebar, 1 Lagi Dekat Majalengka

Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu, 1 Dekat Terowongan Kebar, 1 Lagi Dekat Majalengka

Lokasi rest area Tol Cisumdawu yang salah satunya ada di dekat Terowongan Kembar.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu akan memiliki rest area di 2 lokasi. Yang pertama di dekat Terowongan Kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel dan kedua ada di dekat Kabupaten Majalengka.

Adanya 2 lokasi rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan diungkapkan oleh Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Rest Area di dekat Terowongan Kembar rencananya akan dibangun untuk menjadi tempat bagi pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang.

Sebanyak 40 persen dari daya tampung Rest Area Cisumdawu Twin Tunnel akan dialokasikan untuk UMKM dan pedagang oleh-oleh, termasuk Ubi Cilembu.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Tarif Tol Cisumdawu Seksi 3 Minggu Depan Diterapkan, Cek di Sini Rinciannya

Sedangkan rest area lainnya diperkirakan akan dibangun di Seksi 5 Kecamatan Conggeang yang lokasinya berdekatan dengan Seksi 6 Ujung Jaya dan tentunya ke Kabupaten Majalengka.

Khusus untuk rest area Cisumdawu Twin Tunnel, Jusuf Hamka telah menginstruksikan untuk dibangun secepatnya, sehingga bisa dipakai oleh pedagang eks Jalan Cadas Pangeran.

"Segera buat rest area di sekitar terowongan kembar," tulis Jusuf Hamka, dalam keterangannya yang dikutip radarmajalengka.com, Kamis, 16, Februari 2023.

Menurut dia, Rest Area Terowongan Kembar akan diprioritaskan bagi pedagang di Cadas Pangeran, dengan proporsi maksimal 40 persen.

BACA JUGA:TARIF TOL CISUMDAWU Seksi 2 dan 3 Minggu Depan Ditetapkan, Cek di Sini Bocorannya

Tempat istirahat pengendara ini, juga akan mengusung tema kearifan lokal dan Jusuf Hamka juga membuka peluang kerjasama dengan BUMD Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Membantu memprioritaskan tempat di Rest Area terowongan kembar kepada teman-teman UMKM eks pedagang di Cadas Pangeran, dengan proposional maksimal 40 persen dengan program kearifan lokal," katanya.

Pendataan Pedagang Cadas Pangeran

Menindaklanjuti rencana itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perinsudstrian Kabupaten Sumedang, melakukan pendataan pedagang Ubi Cilembu dan Tape di Cadas Pangeran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: