MELIHAT PERBATASAN Seksi 5 dan 6 Tol Cisumdawu yang Tersambung ke Majalengka, Sebagian Sudah Beres

MELIHAT PERBATASAN Seksi 5 dan 6 Tol Cisumdawu yang Tersambung ke Majalengka, Sebagian Sudah Beres

Perbatasan Tol Cisumdawu di Seksi 5 dan 6 Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang yang tersambung ke Kabupaten Majalengka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres Tol Cisumdawu terlihat jelas di perbatasan Seksi 5 dan 6, Kecamatan Conggeang dan Ujung Jaya, Kabupaten SUMEDANG, Jawa Barat.

Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sebagian masih berupa tanah yang akan dibangun struktur jalan dan tersambung ke Seksi 6A Ujung Jaya.

Sedangkan Seksi 6A dan 6B Tol Cisumdawu di Kecamatan Ujung Jaya sudah tuntas 100 persen, berikut akses penghubung ke Tol Cikopo Palimanan atau Cipali yakni Junction Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Saat ini, pekerjaan yang berlangsung di area perbatasan tersebut adalah pembangunan area untuk struktur jalan dan akan dilanjutkan dengan pembetonan.

BACA JUGA:SEJARAH TOL CISUMDAWU yang Dibangun 2011 Tapi Baru Selesai 2023, Kini Nyambung ke Majalengka

Pantuan visual, seperti dilampirkan pada artikel ini, memperlihatkan bagaimana perbatasan antara Seksi 5 dan 6 Tol Cisumdawu di area Kecamatan Ujung Jaya.

Meski menghubungkan antara Bandung dengan Majalengka, tetapi sesungguhnya Tol Cisumdawu seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Hanya Junction dawuan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, tepatnya di Kecamatan Kertajati.

Karenanya, dari 6 gerbang tol yang ada di Tol Cisumdawu, seluruhnya adalah akses keluar masuk di Kabupaten Sumedang dan hanya 1 yang mengarah ke Kabupaten Majalengka yakni Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

BACA JUGA:13 HARI LAGI Tol Cisumdawu Nyambung ke Majalengka, Berikut Penampakan di Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan

Sebelumnya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono justru yakin bahwa Tol Cisumdawu dapat diselesaikan sebelum akhir Februari dan dapat beroperasi secara fungsional.

Menurut Menteri PUPR, perlu dilakukan manajemen waktu di Seksi 5, sedangkan di Seksi 4 pekerjaan sudah berjalan dengan baik dan memuaskan.

Berdasarkan laporan dari Kementerian PUPR, progres konstruksi Seksi 4A dan 4B Cimalaka-Legok dengan panjang jalan 8,2 kilometer, sudah di atas 90 persen.

Seksi 4A Cimalaka sudah 91 persen dan Seksi 4B Legok progres konstruksi sudah mencapai 94,8 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: