SUNGGUH TERHARU! Jusuf Hamka Minta Maaf kepada Pedagang Jalan Cadas Pangeran, Simak Kata-katanya

SUNGGUH TERHARU! Jusuf Hamka Minta Maaf kepada Pedagang Jalan Cadas Pangeran, Simak Kata-katanya

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka minta maaf kepada pedagang Jalan Cadas Pangeran.-Kolase/Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jusuf Hamka minta maaf kepada pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran yang terdampak oleh Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi Pamulihan.

Jusuf Hamka minta maaf karena tidak menampik bahwa ada dampak yang ditimbuljan dari beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan terhadap UMKM dan pedagang di Cadas Pangeran.

Sebab, Jalan Raya Bandung Cirebon itu, kini menjadi sepi karena Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai dengan 3 sudah beroperasi. Apalagi, Seksi 2 dan 3 belum dikenakan tarif.

Sehingga, para pengendara memilih menggunakan Jalan Tol Cisumdawu ketimbang melintasi Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

Tidak adanya kemacetan maupun kepadatan lalu lintas, tidak ditampik telah membuat pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran menjadi sepi dari pembeli termasuk di akhir pekan.

Padahal, Jusuf Hamka mengaku, pembangunan Tol Cisumdawu tidak dimaksudkan untuk menjadi saingan dari Jalan Raya Cadas Pangeran, tetapi sekadar untuk membebaskan kemacetan yang selama ini terjadi.

Karena itu, Jusuf Hamka melalui pengelola Tol Cisumdawu yakni PT Citra Karya Jabar Tol, berencana menyediakan tempat di Rest Area Tol Cisumdawu yang berada di Kecamatan Conggeang bagi pedagang Cadas Pangeran.

"Bukan maksud kami membuat jalan tol ini menjadi saingan Jalan Cadas Pangeran. Kami hanya membantu melancarkan kemacetan yang selama ini terjadi," tandasnya.

BACA JUGA:JUSUF HAMKA Perjuangkan Tol Cisumdawu Selesai: Selama Masih Ada Umur di Badan, Tidak Ada Kata Kita Berhenti

Oleh karena itu, secara terbuka konglomerat jalan tol tersebut mengaku meminta maaf kepada pedagang, masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Sumedang atas dampak yang ditimbulkan.

"Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kami memohon maaf kepada teman-teman pedagang Cadas Pangeran dan terutama kepada masyarakat sekitarnya dan juga bupati," ungkapnya.

Setelah pembangunan selesai, dirinya mempersilakan bila pedagang di Jalan Cadas Pangeran untuk masuk ke Rest Area Jalan Tol Cisumdawu. Bahkan mengajak BUMD Kabupaten Sumedang untuk bekerjasama dalam pengelolaan.

"Teman-teman dari Cadas Pangeran mau ikut kami, kita menyiapkan tempat rest area yang nanti kita juga mengajak BUMD untuk bekerjasama. Sama-sama kita kelola, sehingga kita bisa memaksimalkan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: