WOW MANTAP! Bandara Kertajati Jadi Embarkasi dan Debarkasi Haji 2023, Jamaah Ciayumajakuning Terbang Perdana

WOW MANTAP! Bandara Kertajati Jadi Embarkasi dan Debarkasi Haji 2023, Jamaah Ciayumajakuning Terbang Perdana

BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka ditetapkan sebagai embarkasi dan debarkasi haji untuk jamaah dari Ciayumajakuning.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJELENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka telah ditetapkah sebagai salah satu embarkasi dan debarkasi haji.

Ada 13 bandara di Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) sebagai embarkasi dan debarkasi haji 2023, dan salah satunya BIJB Kertajati.

Rencananya, BIJB Kertajati akan melayani penerbangan jamaah haji dari wilayah Ciayumajakuning atau Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan.

Kemudian dari daerah tetangga seperti Kabupaten Sumedang, Subang dan wilayah di sekitarnya juga akan diterbangkan dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:YUK TERBANG, 12 Penerbangan Dibuka dari Bandara Kertajati, Cek di Sini

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 99 tahun 2023, tentang Embarkasi dan Debarkasi Haji, BIJB Kertajati atau KJT telah ditetapkan sebagai salah satunya.

Tidak hanya itu, Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu juga akan difungsikan saat musim haji 2023, dan sebelum itu, akan dilakukan beberapa perbaikan minor.

Tentunya ditetapkannya Bandara Kertajati sebagai embarkasi dan debarkasi haji 2023 menjadi kabar gembira bagi masyarakat Ciayumajakuning dan sekitarnya.

Sebab, tidak perlu lagi melalui Embarkasi Haji di Bekasi dan di daerah lainnya, termasuk terbang dari daerah yang jauh seperti Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

BACA JUGA:PASTI PENASARAN! 5 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Jalan Terputus di Cipamekar Sampai Digali dan Ditimbun, Ternyata

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat, Boy Hari Novian mengatakan, saat ini Bandara Kertajati telah dikoordinasikan melakukan penerbangan jamaah haji sebanyak 7.690 orang yang berasal dari Ciayumajakuning.

Rencananya, terdapat 19 kali penerbangan yang dilakukan mengacu pada jadwal dari Kementerian Agama RI.

VP of Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrachman menyampaikan, BIJB Kertajati memastikan seluruh kesiapan untuk penerbangan haji.

"Dapat dipastikan bahwa seluruh fasilitas operasional bandara sudah siap untuk melayani penerbangan haji tahun 2023," kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: