BUKAN MISTIS, Ini 4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Tidak Bisa Dibeton Langsung

BUKAN MISTIS, Ini 4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Tidak Bisa Dibeton Langsung

Salah satu hal aneh di Tol Cisumdawu adalah struktur tanah labil yang sulit dibangun jalan.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

2. Skywalk Rest Area

Ini adalah salah satu fitur menarik di Tol Cisumdawu, yakni skywalk atau jembatan penyeberangan orang. Lokasinya akan ada di Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Akibat Jalan Rusak di Majalengka, Banyak Sepeda Motor Masuk Bengkel

Skywalk ini akan menghubungkan lokasi rest area di sisi kanan dan kiri, sehingga pengunjung bisa berpindah-pindah. Tidak kalah menarik adalah keberadaan Masjid Babah Alun, yang juga akan dibangun di bagian kanan dan kiri rest area.

3. Terowongan Kembar Cisumdawu Twin Tunnel

Cisumdawu Twin Tunnel adalah ikon dari jalan tol yang disebut terindah di Indonesia itu. Akses terowongan berada di antara Seksi 1 sampai dengan 3 yang masuk wilayah Kabupaten Sumedang.

Terowongan ini menerobos bukit, dan disebut kembar karena terdapat dua buah yakni untuk jalur ke arah Bandung dan Cirebon.

Hal menariknya adalah, terowongan tersebut dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa telepon darurat yang dapat digunakan dan tersedia di beberapa lokasi juga mudah ditemukan.

BACA JUGA:MEWAH BANGET! Rest Area Tol Cisumdawu akan Dibangun di Lokasi Ini, Lahan 15 Hektare

Di Jawa Barat, ini adalah terowongan jalan tol pertama meski kabarnya akan ada yang kedua yakni di Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap atau Getaci.

4. Jalan yang Sulit Dibeton

Sampai dengan saat ini, akses main road di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ada yang masih belum dibangun. Sementara di sisi lainnya sudah dibeton.

Tepatnya berada di sekitar Kampung Cipamekar, Kabupaten Sumedang atau Seksi 5 Tol Cisumdawu. Di lokasi ini, akses jalan dekat overpass masih dalam penggalian.

Rupanya, jalan di area ini sulit tersambung karena struktur tanah yang labil. Akibatnya, harus dilakukan upaya ekstra agar bisa dibangun jalan di atasnya.

BACA JUGA:4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Sulit Sekali Tersambung sampai Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: