TANAH LABIL Jadi Kendala Tol Cisumdawu, Masih Belum Terhubung ke Majalengka, Ada Kendala Ini

TANAH LABIL Jadi Kendala Tol Cisumdawu, Masih Belum Terhubung ke Majalengka, Ada Kendala Ini

Area tanah yang labil menjadi kendala di pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Aslinya Pemulung, Nyambi Jadi Pencuri Sepeda Motor, Beraksi di Lemahsugih Majalengka, Waspada!

Praktis, kini pembangunan Tol Cisumdawu hanya menyisakan di Seksi 4 dan 5 yang masuk dalam wilayah Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, kemungkinan Tol Cisumdawu beroperasi untuk mudik disampaikan Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian saat melakukan pemantauan kesiapan Jalur Pantura Cirebon.

Hedy menyampaikan, Tol Cisumdawu menilik progres saat ini, susah beroperasi secara fungsional saat pelaksanaan mudik dan arus balik Idul Fitri.

"Kemungkinan besar Tol Cisumdawu sudah beroperasi secara fungsional. Jadi ini akan kita koordinasikan dengan Korlantas nanti," kata Hedy, kepada radarmajalengka.com di Mapolresta Cirebon.

BACA JUGA:Gratis! Wisata Anyar Lobang Sewu Majalengka, Track Off Road Jalan Rusak

Disampaikan Hedy, koordinasi terkait Tol Cisumdawu yang beroperasi secara fungsional saat mudik nanti, diperlukan karena akan adanya perubahan pattern lalu lintas.

"Ini perlu kita koordinasikan dengan Korlantas Polri, karena Tol Cisumdawu ini akan mengubah pattern lalu lintas," kata Hedy.

Pattern yang dimaksud adalah perubahan perjalanan masyarakat dari Bandung ke arah Cirebon dan Jawa Tengah. Saat ini, pengendara biasa menggunakan Tol Cipularang lalu ke Tol Cikopo Palimanan.

Tetapi dengan beroperasinya Tol Cisumdawu, tentu akan berubah yakni, dari arah Bandung akan melintasi Tol Cisumdawu. Juga ada pertemuan dengan lalu lintas Tol Cipali di Km 152.

BACA JUGA:6 Exit Tol Cisumdawu, Majalengka Cuma Punya 1, Yakin Gak Nambah?

Demikian update terbaru Tol Cisumdawu yang ditarget selesai pada Maret 2023 dan akan dipakai untuk mudik dan arus balik lebaran, meski kini masih mengalami kendala alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: