TERUNGKAP, Alasan Bupati Indramayu Ngotot Bangun Tol, Oh Ternyata, Simak Baik-baik Kalimatnya

TERUNGKAP, Alasan Bupati Indramayu Ngotot Bangun Tol, Oh Ternyata, Simak Baik-baik Kalimatnya

Pembangunan Jalan Tol Kertajati Indramayu diajukan untuk dipercepat menjadi tahun 2023.-Jasa Marga-radarmajalengka.com

INDRAMAYU, RADARMAJALENGKA.COM – Bupati INDRAMAYU, Nina Agustina Da’i Bachtiar begitu ngotot membangun Tol Kertajati INDRAMAYU, yang sebenarnya ada di perencanaan 2025 – 2029.

Tetapi, Bupati Nina menginginkan pembangunan Tol Kertajati Indramayu dipercepat menjadi tahun 2023 dan dapat segera diselesaikan.

Ternyata, ada alasan khusus mengapa jalan tol yang menghubungkan Kecamatan Kertajati di Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Indramayu tersebut harus dibangun lebih awal.

Bahkan, demi alasan tersebut, Bupati Indramayu sampai mengirim surat kepada Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk mengajukan percepatan pembangunan.

BACA JUGA:SEMOGA JERA! 5 Remaja Tawuran Konten, Kini Ditangkap Polres Majalengka, Usianya Ternyata…

Surat tersebut kemudian direspons Menteri Basuki akhir Januari 2023 dan memberi sinyal positif bahwa Jalan Tol Kertajati Indramayu boleh dibangun lebih cepat dari rencana.

Apalagi, Tol Kertajati Indramayu juga terhubung ke Jaringan Tol Jawa Barat yakni Tol Cikopo Palimanan (Cipali) dan Tol Cisumdawu atau Cileunyi Sumedang Dawuan.

Sebetulnya, ada dua pilihan untuk akses penghubung ke Kabupaten Indramayu tersebut. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahkan mempersilakan kalau Indramayu membangun sodetan ke Tol Cisumdawu.

“Kalau Indramayu mau mengusulkan sodetan ke Tol Cisumdawu boleh, atau membangun exit toll selama alasannya dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Kang Emil, kepada radarmajalengka.com di Gedung Pakuan.

BACA JUGA:Kiri Jurang Kanan Tebing, Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Lagi

Melihat peta wilayah, tentu paling memungkinkan adalah menghubungkan via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Terutama bila ingin dikoneksikan ke Tol Cisumdawu yang terhubung langsung ke Majalengka dan Sumedang lalu ke Bandung.

Tetapi bila menghubungkan yang terdekat adalah ke Kertajati via Tol Cikopo Palimanan atau Cipali yang juga masuk wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Seperti diketahui, demi mewujudkan tol tersebut, Bupati Indramayu telah berkirim surat kepada Menteri PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: