BESOK WEEKEND, Wisata Kebun Teh Menyegarkan di Majalengka, Gowes Juga Seru Loh

BESOK WEEKEND, Wisata Kebun Teh Menyegarkan di Majalengka, Gowes Juga Seru Loh

Wisata kebun teh di Kabupaten Majalengka salah satunya di Desa Cipasung yang juga menjadi tujuan dari para pesepeda maupun olahraga treking.-Fredy X/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Wisata kebun teh saat ini menjadi salah satu sarana rekreasi yang menyegarkan karena udaranya yang sejuk dan asri. 

Suburnya tanah Majalengka menciptakan pepohonan, bukit-bukit, hutan,kebun teh dan banyak lagi sehingga dibudidayakan menjadi tempat wisata yang ramah. 

Salah satu kebun teh yang paling terkenal di Majalengka adalah Kebun Teh Cipasung atau banyak dikenal juga dengan Kebun Teh Culamega.

Selain untuk berwisata, kebun teh ini juga cocok untuk olahraga bersepeda ataupun treking, karena medannya juga sangat mendukung.

BACA JUGA:SEMOGA JERA! 5 Remaja Tawuran Konten, Kini Ditangkap Polres Majalengka, Usianya Ternyata…

Terutama bersepeda menggunakan sepeda gunung, tentunya akan semakin asyik. Untuk yang ingin berolahraga treking juga dapat menggunakan rute ini.

Biasanya pesepeda menggunakan rute mulai dari Kecamatan Maja untuk gowes sampai ke lokasi. Jarak tempuhnya cukup jauh dan menantang tentunya.

Kebun teh yang terhampar begitu luas di kaki Gunung Cakrabuana di peratasan Majalengka dengan Sumedang dan di balik gunung tersebut adalah Kabupaten Garut.

Daya tarik Kebun Teh Cipasung berupa pemandangan kebun teh yang indah, layaknya permadani hijau yang terhampar.

BACA JUGA:YUK PIKNIK! Ada Kebun Teh Cipasung Majalengka yang Memukau, Simak Rute, Tiket Masuk dan Info Lengkapnya

Lokasi wisata kebun Teh Cipasung terdapat di lereng Gunung Cakrabuana, tepatnya di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute dari pusat kota Majalengka menuju lokasi sekitar 2 jam. Bisa melewati Bantarujeg lanjut melaju ke arah Cigaleuh sampai tiba di Cipasung.

Harus hati-hati saat perjalanan ke lokasi karena melewati jalanan yang berkelok-kelok, menanjak dan hanya cukup masuk satu mobil. Sehingga membutuhkan tenaga yang kuat agar sampai di lokasi dengan aman. 

Tidak perlu khawatir tiket masuk karena dengan membayar murah Rp. 10.000 per-orang akan menikmati indahnya alam kebun teh yang menyegarkan, menyusuri kebuh teh sambil hunting foto dan melihat petani yang sedang memetik daun teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: