WOW! Indramayu Bakal Punya Tol, Nyambung dari Kertajati dan Cisumdawu

WOW! Indramayu Bakal Punya Tol, Nyambung dari Kertajati dan Cisumdawu

Junction Dawuan yang menjadi penghubung Kertajati dengan Tol Cisumdawu, Kabupaten Indramayu juga mengusulkan adanya Tol Kertajati Indramayu. -Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Marak Isu Penculikan, Bupati Instruksikan Disdik Buat Surat Edaran

Pembangunan jalan tol tersebut akan segera dimulai. Rencananya proyek ini akan dikerjakan pada semester II, tahun 2023. Dan proyek ini ditargetkan operasi akhir 2024.

Dalam perencanaan proyek ini untuk meningkatkan konektivitas di Jawa Barat. Juga untuk memperlancar arus logistik kawasan industri Karawang dan Subang menuju Pelabuhan Patimban. 

Seperti diketahui, pelabuhan tersebut digadang-gadang menjadi pelabuhan skala besar di masa depan menyaingi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

Menurut Kepala BPJT Danang Parikesit dalam pernyataan resminya, Selasa (31/1/23), pembangaunan konstruksi jalan tol porsi BUJT direncanakan akan dimulai pada Semester II Tahun 2023. Diharapkan dapat beroperasi pada akhir tahun 2024.

BACA JUGA:Kerap Malu! Maja-Talaga Jalur Anak Tiri, Banyak Jalan yang Rusak

“Pengerjaan porsi dukungan Pemerintah dilakukan secara simultan dan direncanakan selesai secara bersamaan dengan porsi BUJT," ujarnya.

Dia menjelaskan dimulainya proyek ini salah satunya ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa (24/1/2022).

Dalam Penandatanganan PPJT Jalan Tol Akses Patimban dilakukan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dan Direktur Utama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Akses Patimban (JAP) Victor Nazarenko Mahandre. 

PT JAP merupakan konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN)-Swasta-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pemenang lelang pembangunan Jalan Tol Akses Patimban.

BACA JUGA:PENGUMUMAN untuk Pengguna Tol Cisumdawu, Jalan Cirebon Bandung di Kadipaten Ditutup Lagi, Simak Jadwal Ini

Yang terdiri dari PT Jasa Marga, PT Nusa Raya Cipta (NRC), PT Adhi Karya (ADHI), PT PP, PT Wijaya Karya (WIKA), dan PT Subang Sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: