PENGUMUMAN untuk Pengguna Tol Cisumdawu, Jalan Cirebon Bandung di Kadipaten Ditutup Lagi, Simak Jadwal Ini

PENGUMUMAN untuk Pengguna Tol Cisumdawu, Jalan Cirebon Bandung di Kadipaten Ditutup Lagi, Simak Jadwal Ini

Jalan Raya Cirebon Bandung di Kadipaten, Kabupaten Majalengka akan ditutup sementara mulai dini hari nanti. Pengguna Jalan Tol Cisumdawu perlu tau informasi ini.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJELENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Raya Cirebon Bandung, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, kini menjadi penghubung lalu lintas pasca Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu beroperasi sampai Seksi 3.

Setelah keluar dari Tol Cisumdawu Seksi 3 Cimalaka, pengendara ke arah Majalengka dan Cirebon akan melalui Jalan Raya Cirebon Bandung di Kadipaten untuk masuk ke Tol Cikopo Palimanan (Cipali) via Gerbang Tol Kertajati.

Masyarakat yang berencana untuk berkendara malam sampai dengan dini hari nanti, 2, Februari 2023 perlu mengetahui adanya informasi penutupan jalan sementara di Kecamatan Kadipaten.

Penutupan jalan ini, berlangsung selama 25 sampai dengan 30 menit sekitar pukul 01.00 dini hari, Kamis, 2, Februari 2023.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Jalan Tol Cisumdawu Dikebut, Maret 2023 Tersambung dengan Majalengka, Bupati Dony: Jadi, Doakan...

Selain penutupan jalan, akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas di sekitar ruas jalan Kadipaten dan pengalihan ke arah GT Kertajati atau Cikamurang bila diperlukan atau sifatnya situasional.

Karena itu, pengendara yang memiliki rencana perjalanan ke arah Cirebon atau Bandung pada jam tersebut sebaiknya memperhatikan informasi ini.

Atau mengatur ulang jadwal perjalanan dan rute yang akan ditempuh, untuk menghindari penutupan jalan di ruas tersebut.

Penutupan jalan tersebut terjadi beberapa kali, pada akhir Januari sampai dengan awal Februari 2023.

BACA JUGA:PRIHATIN! Mau Tersambung ke Tol Cisumdawu, Majalengka Malah Viral karena Jalan Rusak

Pertama kali dilaksanakan pada Selasa dini hari, 31, Januari 2023 dan dilanjutkan pada tanggal 2 dan 5 Februari 2023.

Penutupan sementara dilakukan setelah Jembatan Cilutung yang persis berada di perbatasan Sumedang dan Majalengka, karena ada pemasangan steel box girder.

Girder atau gelagar jembatan sendiri merupakan balok yang akan mendukung semua beban yang bekerja pada jembatan kemudian meneruskannya ke struktur penyangga.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman membenarkan menjelaskan, hasil koordinasi dengan pihak pengelola pembangunan jembatan, mereka meminta tiga kali waktu penutupan termasuk dilaksanakan dini hari nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: