LUAR BIASA! Jalan Tol Cisumdawu Dikebut, Maret 2023 Tersambung dengan Majalengka, Bupati Dony: Jadi, Doakan...

LUAR BIASA! Jalan Tol Cisumdawu Dikebut, Maret 2023 Tersambung dengan Majalengka, Bupati Dony: Jadi, Doakan...

Jalan Tol Cisumdawu dikebut untuk selesai pada Maret 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:HALO WARGA BANDUNG, ke Bandara Kertajati Bisa Naik Shuttle, Bhinneka Buka Rute via Tol Cisumdawu Awal Februari

Meski di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu, masih dilakukan pengerjaan main road berupa penimbunan dan perataan struktur tanah.

Sementara itu, pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan tuntas pada Maret 2023 dan terhubung antara Bandung dengan Kabupaten Majalengka.

Kabar terbaru tersebut, disampaikan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Menurut dia, dari laporan pihak pelaksana, Maret 2023 adalah target penyelesaian dari proyek tersebut.

"Memang target Tol Cisumdawu beroperasi itu Maret, itu berdasarkan laporan terkini dari pelaksana," kata Dony, dilansir dari kanal resmi Pemerintah Kabupaten Sumedang, 1, Februari 2023.

BACA JUGA:MENGGOYANG LIDAH! Yuk Kepoin 6 Makanan Khas Majalengka, Cocok Buat Oleh-oleh

Dony mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari pelaksana pembangunan Tol Cisumdawu yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Karena itu, PT CKJT berusaha untuk menyelesaikan sesuai dengan target Maret 2023 meski menghadapi sejumlah kendala, terutama hujan.

Bukan hanya itu, PT CKJT juga berusaha untuk melakukan percepatan pembangunan khususnya di Seksi 4 dan 5 terutama pembangunan jembatan.

"Jadi mohon doanya, karena info yang saya dapat sekarang hujan. Jadi terkendala dengan cuaca," kata Dony, belum lama ini.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Ini 6 Gerbang Tol Cisumdawu, Salah Belok ke Garut Bukan Bandung, Jangan Nyasar Ya

Dia tidak menampik, dalam laporan dari kontraktor pelaksana, hujan menjadi salah satu kendala dan sekarang ini, intensitasnya masih sangat tinggi.

Bupati menambahkan, PT CKJT menyampaikan bahwa progres pembangunan fisik di Tol Cisumdawu sudah 75 persen dan 25 persen sisanya adalah pengerjaan jembatan juga konstruksi lainnya.

"Jadi doakan, Maret ini selesai sampai dengan Dawuan Kabupaten Majalengka. Jadi Cisumdawu Maret sudah beroperasi sampai dengan Dawuan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: