LUAR BIASA! Jalan Tol Cisumdawu Dikebut, Maret 2023 Tersambung dengan Majalengka, Bupati Dony: Jadi, Doakan...

LUAR BIASA! Jalan Tol Cisumdawu Dikebut, Maret 2023 Tersambung dengan Majalengka, Bupati Dony: Jadi, Doakan...

Jalan Tol Cisumdawu dikebut untuk selesai pada Maret 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Luar biasa, saat ini pembangunan Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Tol Cisumdawu terus dikebut pembangunannya dan mengerjar target selesai Maret 2023.

Pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu dikebut untuk dapat diselesaikan setidaknya awal Bulan Maret 2023, sesuai dengan proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Perusahaan milik pengusaha jalan tol Jusuf Hamka yakni PT Citra Karya Jabar Tol mengerjakan dari Seksi 3 sampai dengan 6.

Namun dari seksi yang dikerjakan baru seksi 3 yang sudah rampung dan beroperasi, juga seksi 6 tetapi belum beroperasi.

BACA JUGA:MANTAP! Tol Cisumdawu Dikebut, 2 Launcher Girder Dikerahkan di Jembatan Conggeang

Praktis pekerjaan saat ini mengejar waktu untuk selesai di Seksi 4 dan 5 yang berada di Kecamatan Cimalaka dan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Upaya percepatan pekerjaan di lokasi sangat terlihat, mulai sistem paralel yang dipakai sampai dengan pengerahan alat-alat berat.

Fokus utama saat ini adalah pekerjaan 2 jembatan yang cukup panjang di Seksi 4 dan 5 yakni Jembatan Conggeang dan Jembatan Kedondong.

Terlihat pemasangan balok girder di Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dilakukan percepatan dengan pengerahan sejumlah alat berat.

BACA JUGA:UPDATE TOL CISUMDAWU, Maret 2023 Bandung ke Majalengka Tersambung, Tapi Ada Kendala Ini

Dari pantauan visual, terlihat di Jembatan Conggeang dikerahkan 2 launcher girder untuk mempercepat pengerjaan. Sehingga pemasangan girder ke pier head dilakukan dari 2 sisi.

Tidak hanya itu, pekerjaan juga dilakukan secara paralel, karena setelah dilakukan pemasangan balok girder juga dilakukan pengecoran untuk akses jalan.

Saat ini, di sekitar Jembatan Conggeang juga sudah dilakukan pembangunan main road dari kedua sisi baik dari arah Bandung maupun Kertajati.

Ditargetkan sebelum arus mudik Lebaran 2023, Jalan To Cisumdawu sudah tersambung dari Bandung ke Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: