PR JUSUF HAMKA di Jalan Tol Cisumdawu, Seksi 4 dan 5 Jauh dari Selesai

PR JUSUF HAMKA di Jalan Tol Cisumdawu, Seksi 4 dan 5 Jauh dari Selesai

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka punya PR di Tol Cisumdawu untuk menyelesaikan Seksi 4 dan 5.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:YA AMPUN! Kemiskinan Ekstrem di Majalengka 11,94 Persen, Lebih Tinggi dari Jabar dan Nasional

Ditegaskan dia, Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati adalah proyek kebanggaan nasional. Karenanya, dia memutuskan untuk turut berkontribusi.

"Negeri membutuhkan kita. Jangan biarkan negeri berjalan dengan BUMN. Kalau BUMN tidak sanggup, kita sama-sama men-support. Kita bergandengan tangan swasta dengan BUMN," tandasnya.

Dia juga menegaskan bahwa akan mengerahkan semua resources yang dimiliki untuk mewujudkan Tol Cisumdawu agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti diketahui, pekerjaan fisik di Seksi 5 tersebut cukup rumit, karena ada pembangunan Jembatan Kedondong yang merupakan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:5 KEANEHAN TOL CISUMDAWU, Pengendara Harus Waspada, Sopir Truk Bilang Ngeri

Bahkan, di Jembatan Kedondong saat ini masih berlangsung pemasangan balok girder di atas pier head untuk kemudian dilakukan pembangunan main road.

Selama 8 hari terakhir pekerjaan di Jembatan Kedondong baru sampai pier head ke 8 yang sudah terpasang balok girder. Menariknya percepatan nampak dilakukan di bagian ini.

Pekerja secara paralel melakukan pemasangan balok girder dan pengecoran untuk pembangunan main road sekaligus barrier pembatas di sisi jembatan tersebut.

Kendati demikian, tetap saja diragukan bahwa Tol Cisumdawu akan tersambung 100 persen pada Februari 2023 atau awal Maret seperti yang ditargetkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI: Penumpang dari Bandung Terbanyak, Disusul Ciayumajakuning, Menunggu Tol Cisumdawu

Menilik proyeksi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Tol Cisumdawu selesai pada Maret 2023. Sehingga dapat dipakai untuk mudik lebaran dari arah Bandung ke Majalengka dan Cirebon.

Sedangkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) justru memperkirakan lebih lama lagi yakni kuartal 1 tahun 2023 atau paling lambat pada Bulan Juli.

Selain itu, ada juga pembangunan jembatan lain di Seksi 4 dan 4 Tol Cisumdawu. Yakni Jembatan Cikondang yang berada di Seksi 4A Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Saat ini, Jembatan Cikondang memang sudah selesai dikerjakan dan masuk ke pekerjaan untuk pembetonan yang tersisa sedikit lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: