5 KEANEHAN TOL CISUMDAWU, Pengendara Harus Waspada, Sopir Truk Bilang Ngeri

5 KEANEHAN TOL CISUMDAWU, Pengendara Harus Waspada, Sopir Truk Bilang Ngeri

Beberapa keanehan dan pesona Jalan Tol Cisumdawu.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Cisumdawu saat ini sudah beroperasi sampai dengan Seksi 3 Kecamatan Cimalaka.

Di tengah beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan Seksi 3 Cimalaka membuat pengendara saat ini tidak perlu lagi melintas ke Jalan Cadas Pangeran.

Waktu tempuh dari perjalanan via Tol Cisumdawu juga menjadi lebih cepat, karena tidak perlu lagi terjebak kecamacetan di jalur arteri.

Karenanya, dalam pengalaman beberapa pengendara juga pantauan visual, ada beberapa keanehan yang memang membuat pengguna terpesona dengan Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:BIKIN MACET! Bundaran Tugu Kujang Kadipaten Minta Dibongkar Jelang Tol Cisumdawu Beroperasi

Berdasarkan pengamatan visual dari redaksi radarmajalengka.com memang ditemukan sejumlah daya tarik dari tol tersebut.

Simak berikut beberapa keanehan daya tarik dari Tol Cisumdawu:

1. Sopir Truk dan Kendaraan Berat

Saat melintasi Tol Cisumdawu dari Gerbang Tol Cimalaka, Kabupaten Sumedang ke arah Bandung, jarang ditemukan adanya kendaraan berat khususnya truk tronton dan truk gandengan.

Meski demikian, ada juga truk berat yang melintas di Tol Cisumdawu. Sebab, bergantung rute perjalanan apakah melewati Cadas Pangeran atau tidak.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI, Menhub Bertemu GMR India, Saham PT BIJB Jadi Dijual?

Kendati demikian, ada pengendara truk yang juga belum berani lewat Tol Cisumdawu dengan alasan takut dengan jalanan yang menanjak dan menurun.

2. Taman di Jalan Tol

Tidak kalah menarik adanya taman di Jalan Tol Cisumdawu. Taman ini dibangun di tebing atau senderan yang berada di kanan kiri jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: