BARU SADAR, Ini 5 Keanehan di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Terpanjang, Padahal Tidak Ada Sungai

BARU SADAR, Ini 5 Keanehan di Tol Cisumdawu, Ada Jembatan Terpanjang, Padahal Tidak Ada Sungai

Ada sejumlah keanehan di Tol Cisumdawu yang menjadi daya tarik jalan bebas hambatan tersebut.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

2. Sky Walk Rest Area

Menurut Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka, rest area Tol Cisumdawu akan dibuat berbeda dengan yang ada selama ini.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI: Penumpang dari Bandung Terbanyak, Disusul Ciayumajakuning, Menunggu Tol Cisumdawu

Bahkan, akan dibangun outlet mewah seperti Amerika dan Jepang. Tetapi tidak melupakan UMKM yang tetap akan diberikan tempat berjualan di area tempat istirahat tersebut.

Hal yang menarik adalah dibangunnya Sky Walk yang melintasi jalan tol, sehingga pengunjung bisa berpindah dari rest area di sisi kanan ke sebelah kiri.

Sudah? Oh ternyata belum. Di Rest Area ini, Jusuf Hamka mengaku akan membangun Masjid Babah Alun yang berarsitektur unik dan beda dengan lainnya.

3. Terowongan Kembar

Barangkali ini adalah ikon Tol Cisumdawu sekarang yakni dua buah terowongan yang berada di bawah bukit dan bertuliskan Cisumdawu Twin Tunnel.

BACA JUGA:BIKIN MACET! Bundaran Tugu Kujang Kadipaten Minta Dibongkar Jelang Tol Cisumdawu Beroperasi

Terowongan kembar ini, dibangun sepanjang 437 meter dan di dalamnya telah diberikan penerangan dengan standar khusus. Sehingga pengendara tetap nyaman berkendara dan tidak ada blank spot.

Menariknya lagi, ada fitur keamanan di dalam terowongan yakni sambungan telepon. Sehingga bila terjadi keadaan darurat, pengguna jalan dapat menggunakan telepon yang ada di beberapa titik di dalam terowongan.

4. Pemandangan 3 Gunung

Sepanjang perjalanan di Tol Cisumdawu terdapat pemandangan yang sangat menarik yakni Gunung Manglayang, Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai.

Nah khusus Gunung Ciremai ini terlihat dari Seksi 4 Cimalaka dalam perjalanan ke arah Cirebon.

BACA JUGA:UPDATE BANDARA KERTAJATI, Menhub Bertemu GMR India, Saham PT BIJB Jadi Dijual?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: