UPDATE BANDARA KERTAJATI, Menhub Bertemu GMR India, Saham PT BIJB Jadi Dijual?

UPDATE BANDARA KERTAJATI, Menhub Bertemu GMR India, Saham PT BIJB Jadi Dijual?

Chairman GMR India saat bertemu dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Pertemuan GMR India dengan menhub berlangsung di tengah isu saham Bandara Kertajati atau PT BIJB akan dijual.-Budikaryas/Ig-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bertemu dengan Chairman GMR India, di Jakarta, Senin, 30, Januari 2023.

Belum diketahui agenda pertemuan Menteri Perhubungan dengan Chairman GMR dari India yang dilaksanakan di Jakarta.

Termasuk terkait dengan rencana investasi perusahaan yang bergerak di sektor transportasi, energi dan operator bandara itu.

Namun, pertemuan ini berlangsung di tengah ramainya isu saham PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang akan dijual sebagian.

BACA JUGA:KELUAR TOL CISUMDAWU, Masuk Majalengka Disambut Jalan Rusak dan Berlubang, Duh...

"Saya bertemu Chairman GMR untuk membahas peluang investasi di transportasi udara," tulis keterangan Menhub Budi Karya yang dikutip radarmajalengka.com, Selasa, 31, Januari 2023.

Menurut Menhub, ini adalah kunjungan balasan setelah sebelumnya dirinya yang berkunjung ke India untuk menjajaki peluang investasi tersebut.

"Kemarin kan saya ke India, sekarang beliau ke Indonesia. Semoga menghasilkan yang terbaik," tulis keterangan Menhub tersebut.

Sebelumnya, BIJB Kertajati membenarkan telah menerima kunjungan salah satu calon investor asal India untuk melihat peluang bisnis yang ada.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

"Terkait seberapa besar dan bagaimana skema inestasi yang akan dilakukan di PT BIJB, calon investor masih dalam tahap pembahasan," demikian keterangan tertulis dari VP of Corporate Secretary and General Administration BIJB, dalam siaran pers perusahaan.

Melalui rilis resmi itu, PT BIJB tidak spesifik menyebutkan perusahaan India mana yang tertarik melakukan investasi. Apakah yang dimaksud GMR atau bukan.

Sebagai informasi, GMR adalah perusahaan yang mulai berinvestasi dalam pengelolaan bandara pada awal tahun 2000-an dan saat ini berada di antara 5 pengembang bandara teratas secara global.

Grup tersebut memiliki dan mengoperasikan Bandara Internasional Delhi, Bandara Internasional Hyderabad, dan Bandara Internasional New Goa Manohar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: