MAKIN JOS! Setelah Tol Cisumdawu Jadi Minta Tol Macita, Majalengka Ciamis Tasikmalaya
Akademisi mengusulkan Tol Macita atau Majelengka Ciamis Tasikmalaya setelah Tol Cisumdawu jadi. -Ilustasi-radarmajalengka.com
BACA JUGA:100 TAHUN MENEROPONG LANGIT, Sejarah Obvservatorium Bosscha, Dulu Paling Modern di Asia Tenggara
Pekerjaan di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu juga berfokus pada pembangunan 2 jembatan dengan panjang 636 meter dan 743,5 meter yang terpanjang di ruas jalan bebas hambatan ini.
Yang pertama ada di Seksi 5A yakni Jembatan Conggeang dengan panjang 636 meter. Kemudian yang kedua adalah Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter.
Jembatan Kedondong dibangun dengan menggunakan pier head yang menyangga balok girder untuk dibangun jalan di atasnya. Saat ini, sudah hampir 70 persen balok girder terpasang.
Berbeda dengan pekan lalu, di mana pekerjaan masih pada pembangunan pier head dan belum terpasang balok girder.
BACA JUGA:YESS, SEGERA SELESAI! Tol Cisumdawu di Seksi 4 Cimalaka Sudah Dibeton, Dikit Lagi Sampai Majalengka
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat berkunjung ke Seksi 5B beberapa waktu lalu mengatakan, fokus pekerjaan di Seksi 5B adalah penyelesaian Jembatan Kedondong.
"Fokus kita saat ini adalah menyelesaikan Jembatan Kedondong yang berada di belakang saya ini. Jembatan ini dikerjakan PT Girder Indonesia," kata Danang yang melakukan peninjauan.
Seksi 3 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol. Saat ini seksi 3 sudah tuntas dan beroperasi meski belum dikenakan tarif.
Sedangkan di seksi 4 dan 5 masih terus dikebut. Sedangkan di Seksi 6 saat ini sudah selesai yang merupakan penghubung dari Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka.
BACA JUGA:TERKENAL BANGET, Kertajati dan Dawuan Majalengka Sering Disebut di Nasional dan Internasional
Seksi 4 memiliki panjang 8,20 kilometer dan Seksi 5 memiliki panjang 14,90 kilometer. Karenanya kedua seksi ini, sangat menentukan penyelesaian jalan tol tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: