UPDATE! Penampakan Terkini Jalan Tol Cisumdawu, 23 Km Lagi Nyambung ke Kertajati

UPDATE! Penampakan Terkini Jalan Tol Cisumdawu, 23 Km Lagi Nyambung ke Kertajati

Update terkini Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 Cibereum, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. -Satria Jaya/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update terkini Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Cisumdawu yang tersisa sekitar 23,1 kilometer untuk tersambung ke Kabupaten Majalengka. 

Update terkini, pekerjaan Tol Cisumdawu masih dikebut di Seksi 4 dan 5. Sebab, di dua tempat ini masih terdapat pekerjaan konstruksi dan sebagian main road yang belum beraspal.

Berdasarkan visualisasi terkini, saat ini masih dilakukan pembuatan struktur untuk pembangunan main road di Seksi 4 Jalan Tol Cisumdawu tepatnya di Cibeureum.

Pekerjaan di Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu juga berfokus pada pembangunan 2 jembatan dengan panjang 636 meter dan 743,5 meter yang terpanjang di ruas jalan bebas hambatan ini.

BACA JUGA:TIDAK ADA ALASAN, Tol Cisumdawu Harus Segera Jadi, Sudah Ada Warning dari Pak Bas, Ternyata...

Yang pertama ada di Seksi 5A yakni Jembatan Conggeang dengan panjang 636 meter. Kemudian yang kedua adalah Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter.

Jembatan Kedondong dibangun dengan menggunakan pier head yang menyangga balok girder untuk dibangun jalan di atasnya. Saat ini, sudah hampir 70 persen balok girder terpasang. 

Berbeda dengan pekan lalu, di mana pekerjaan masih pada pembangunan pier head dan belum terpasang balok girder.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat berkunjung ke Seksi 5B beberapa waktu lalu mengatakan, fokus pekerjaan di Seksi 5B adalah penyelesaian Jembatan Kedondong.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN Jusuf Hamka Bicara Masa Depan Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, Mohon Disimak!

"Fokus kita saat ini adalah menyelesaikan Jembatan Kedondong yang berada di belakang saya ini. Jembatan ini dikerjakan PT Girder Indonesia," kata Danang yang melakukan peninjauan.

Seksi 3 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol. Saat ini seksi 3 sudah tuntas dan beroperasi meski belum dikenakan tarif.

Sedangkan di  seksi 4 dan 5 masih terus dikebut. Sedangkan di Seksi 6 saat ini sudah selesai yang merupakan penghubung dari Ujung Jaya ke Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Seksi 4 memiliki panjang 8,20 kilometer dan Seksi 5 memiliki panjang 14,90 kilometer. Karenanya kedua seksi ini, sangat menentukan penyelesaian jalan tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: